Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Karimun Tinjau Lokasi Karantina Terpusat di Pulau Kundur

Kunjungan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Karimun ke Pulau Kundur. 

KUNDUR KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq didamping Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Yusup Sirat beserta Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adnan dan Forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Kabupaten Karimun dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau melakukan peninjauan lokasi persiapan Hotel Gembira, Kecamatan Kundur sebagai tempat kesiapan Karantina  terpadu Covid-19, Sabtu (29/5/2021)

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, peninjauan di lakukan bersama gugus tugas kemenangan Covid-19 tempat Karantina terpusat dengan mengunjungi SMA 4 binaan dan SMP 2 Tebing Kabupaten Karimun sebagai tempat terpusat Karantina Covid-19.

Selanjutnya, Rafiq juga melakukan peninjauan di Pulau Kundur dengan mengunjungi Dermaga sandar kapal  yang di jadikan sebagai rumah sakit terapung yang akan berjalan selama dua bulan mendatang, serta di lanjuti dengan mengunjungi Puskesmas Tanjungbatu melihat secara lansung berjalannya Vaksinasi.

Kemudian melanjutkan, mengunjungi Taman Gembira di Km 7 dan Hotel Gembira Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Hotel Gembira Tempat Karantina Terpusat. 

"Dari beberapa lokasi peninjauan, Hotel Gembira akan diwacanakan sebagai lokasi persiapan Karantina terpusat Covid-19 untuk 7 Kecamatan di Kabupaten Karimun, di antaranya Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan kundur Barat, Kecamatan Belat, kecamatan Ungar, Kecamatan Durai dan Kecamatan Moro," kata Rafiq. 
 
Kemudian, lanjutnya, Hotel Gembira akan di jadikan lokasi Karantina terpusat. Jika nanti sudah di setujui oleh forum komunikasi Kecamatan Kundur tetang masalah harga yang akan di sepakati.
 
"Kapasitas Hotel Gembira ada 55 kamar yang tersedia dan bisa menampung pasien covid 19 sebanyak 100 orang yang mana ada beberapa kamar besar yang bisa menampung 3 atau 4 orang sekamar," ujarnya.

Selain itu, Bupati Karimun juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak khawatir menjalani Vaksin yang sedang berjalan.

"Saya menghimbau agar masyarakat bisa mandiri untuk melakukan vaksinasi. Insyaallah untuk Kabupaten Karimun yang sudah menjalani vaksinasi hampir 16.000 orang. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada  apa pun yang terjadi khususnya di Kabupaten Karimun," ungkap Rafiq.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.