Bhabinkamtibmas Melakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Aparat Desa Binaan

Penyemprotan Disfektan Oleg Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Desa Cemaga Bunguran Selatan, Bripka Henri bersama Aparat Desa Cemaga melakukan penyemprotan disinfektan di area pemukiman warga Desa Cemaga, Kamis (27/5/2021).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Bhabinkamtibmas bersama Aparat Desa juga mengajak warga Desa binaannya untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri, keluarga, teman dan lingkungannya yaitu dengan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Ia juga mengatakan, Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Aparat Desa merupakan upaya-upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Cemaga. 

"Saya berharap dengan telah dilakukannya kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran mata rantai Covid-19 dan situasi dapat kembali normal," harapannya. 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cemaga Bunguran aselatan, Fiter Hadison di sela-sela kegiatan mengatakan tujuan penyemprotan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Desa Cemaga. 

"Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus Corona di Desa Cemaga. Penyemprotan ini di lakukan satu minggu sekali," ungkapnya. 

Fiter Hadison juga mengingatkan kepada Masyarakat Desa Cemaga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya, patuhi protokol kesehatan 5 M," paparnya.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.