Ini Agenda Menkominfo RI Saat Mengunjungi Kepri

Foto: Istimewa. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Johnny G Plate diagendakan mengunjungi Provinsi Kepri, Kamis (22/4).

Kunjungan Menkominfo Johnny G Plate ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah pusat untuk mewujudkan digital nation di Natuna.

Setibanya di bandara Hang Nadim Batam pukul 10.00 WIB, Menkominfo Johnny G Plate didampingi Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad langsung menuju Ranai Natuna.

Kedatangan Menkominfo Johnny G Plate ke Natuna untuk menghadiri secara langsungPeletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan BTS BAKTI di Desa Kelanga. 

Tak hanya itu, Menkominfo juga meninjau pembangunan 17 tower Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Pembangunan itu di antaranya ada di Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar.

Serta meninjau dan mengunjungi pemanfaatan internet Palapa Ring Barat di GeoPark Natuna.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan bahwa kunjungan kerja Menkominfo Johnny G Plate di Kepri ini diharapkan mampu meningkatkan pembangunan infrastruktur khususnya telekomunikasi di wilayah 3T yakni (terdepan, terluar, dan tertinggal).

"Kita harapkan kunjungan ini mampu  memberi efek positif dalam hal mengakses telekomunikasi di pulau terluar dan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga bisa mengakses internet dengan cepat dan maksimal sehingga segala perkembangan dan informasi bisa diterima dengan cepat oleh masyarakat,” kata Ansar dihadapan Menkominfo Johnny G Plate yang didampingi Direktur Utama BAKTI Anang Latief, Dirjen APTIKA (Aplikasi Informatika) Semuel Abrijani Pangarepan dan Direktur LAIP (Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah) Bambang Dwi Anggono.

Sumber: Diskominfo Kepri


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.