Gubernur Kepri Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun

Foto Bersama Bupati dan Wakil Bupati Usai Dilantik. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Gubernur Kepri Ansar Ahmad resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq beserta H. Anuwar Hasyim Priode, 2021/2024 pelantikan berlangsung tepatnya di gedung daerah Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Pasangan yang maju saat pilkada serentak 2020 lalu dengan mengusung jargon ARAH tersebut dilantik Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat. Karena saat ini masih dalam pandemi covid-19, maka pelantikan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah undangan yang terbatas.

Meski pelantikan berlangsung di Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepri. Namun, prosesi pelantikan juga bisa disaksikan di Tanjungbalai Karimun.

Pemkab Karimun menggelar konferensi video di Gedung Serbaguna Nilam Sari. Panitia sudah menyediakan layar di bagian depan gedung untuk menyaksikan proses pelantikan tersebut.

Disana, juga sudah disediakan kursi bagi pengunjung yang ingin melihat langsung prosesi pelantikan tersebut.

Hanya saja, karena masih dalam masa pandemi covid-19, undangan untuk menghadiri pelantikan dengan cara konferensi video tersebut terbatas.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, Didi Irawan mengatakan, usai pelantikan di Tanjungpinang, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim baru akan kembali ke Karimun pada Selasa (27/4/2021) pagi.

Bupati Rafiq dan Wabup Anwar nanti akan disambut dengan tradisi adat Melayu, tepuk tepung tawar. Begitu turun dari pelabuhan, keduanya akan disambut kompang dari grup Kompang Taji Kirami.

Kemudian, dilanjutkan dengan penaburan beras kunyit oleh Ketua LAM Kabupaten Karimun yang diiringi dengan sholawat oleh Grup Sholawat Al Barkah.

Kegiatan puncak yaitu, prosesi tepuk tepung tawar diiringi sarakal yang dilaksanakan secara berturut-turut oleh Ketua LAM Karimun, Ketua DPRD, Kanwil Bea Cukai Kepri, Sekretaris Daerah hingga unsur FKPD Kabupaten Karimun.

Kemudian, kegiatan ditutup oleh sambutan Ketua DPRD dan Bupati Karimun.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.