Ditengah Pademi, Dispar Kepri Terus Dorong Pariwisata

Foto: Istimewa. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kepri mengatakan akan terus berupaya mendorong perkembangan pariwisata Kepri ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar di Tanjungpinang, Selasa (26/1).

"Kepri merupakan salah satu dari tiga destinasi pariwisata terbesar utama di Indonesia, untuk itu ditengah pandemi ini kita harapkan pariwisata kita tetap berjalan," ungkap Buralimar, dikutip dari situs resmi Diskominfo Kepri. 

Namun lanjut Buralimar dengan berbagai persiapan dan fasilitas yang menunjang protokol kesehatan Covid-19.

"Insyaallah, beberapa destinasi wisata kita di Bintan dan Batam sudah siap dan lengkap untuk itu," ujar Buralimar.

Seperti Lagoi lanjut Buralimar telahpun dipastikan siap dengan berbagai fasilitas yang menunjang new normal dan protokol kesehatan.

"Sehingga bebas dari Covid-19, saat kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Uno kemarin juga telah kita sampai untuk dapat mendorong pariwisata Kepri kembali ditengah pandemi seperti saat ini," tegas Buralimar.

Dengan bergeraknya sektor pariwisata Kepri, Buralimar yakin akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri.

Menparekraf RI Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Kepri beberapa waktu lalu juga mendorong pergerakan pariwisata Kepri di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sandiaga mengatakan bahwa ia yakin jika setiap destinasi pariwisata dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang baik maka akan mampu menggerakkan perekonomian daerah.

"Seperti di Kepri saat ini, setelah kunjungan saya di beberapa destinasi wisata, saya yakin  kegiatan pariwisata dapat tetap dilakukan namun  dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19," tegas Sandiaga.

Untuk itu, Sandiaga mengharapkan agar seluruh pihak untuk dapat mendorong pergerakan kembali pariwisata Kepri dengan menerapkan aturan kesehatan Covid-19.


Redaksi

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.