Kapal Puskel Terbakar Usai Antar Pasien ke RSUD Palmatak

Kejadian Kepal Terbakar. 
ANAMBAS KEPRIAKTUAL.COM: Sebuah kapal cepat Puskel (Puskesmas Keliling) Husada 001 milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas terbakar.

Kebakaran Puskel berukuran 18 GT (Gross Tonnage) tersebut setelah mengantar rujukan pasien ke UPT RSUD Palmatak, kejadian di perairan dangkal Batu Lepe, Tarempa, Kecamatan Siantan, Minggu (19/7/2020).

“Saya dan beberapa orang lainnya pergi ke Matak untuk mengantar pasien sakit. Seketika diperjalanan pulang sekitar pukul 23:30 WIB kapal Puskel yang kami bawa itu mengeluarkan asap, saya kira hanya  kerusakan mesin saja, karena Puskel ini memang sering mengeluarkan asap,” kata M. Ali (19) Anak Buah Kapal (ABK) Husada 001 saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2020)

“Tapi asap kali ini sangat banyak sekali dan membuat kami merasa khawatir. Saya diminta masuk ke dalam kamar mesin Puskel, tapi saya tidak bisa masuk lagi dikarenakan asap yang semakin tebal dan saat dibuka kamarnya sudah mengeluarkan api,” sambungnya.

Setelah melihat kondisi kapal Puskel yang terbakar, Ali melanjutkan, langsung memutar haluan ke perairan dangkal di Batu Lepe, Tanjung Momong karena untuk melanjutkan ke Pelabuhan Tarempa tidak memungkinkan lagi.

“Awal mulanya Puskel mengeluarkan api itu di sekitaran Tanjung Nyang. Kami semua sudah panik dan mengambil haluan terdekat. Setelah sampai di Batu Lepe api semakin besar dan perlahan kapal Puskel itu habis dimakan api,” tambahnya.

“Alhamdulillah dalam peristiwa ini kami semua masih dalam kondisi selamat dan tidak ada korban jiwa sama sekali,” ujar Ali.


(arthur)
Tags
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.