Breaking News

Jelang Lebaran Aidil Fitri, Tarif Listrik Dipastikan Tidak Naik

Sumber Fhoto: PLN Rayon Tanjung Batu. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: PT. PLN Rayon Tanjungbatu memastikan tidak akan adanya lonjakan tarif listrik jelang lebaran Aidil Fitri.

Menanggapi isu lonjakan tagihan listrik yang dialami oleh sebagian warga menyusul diberlakukannya physical distensing akibat pandemi virus corona Covid-19," Tanjung Batu, Selasa (12/05/2020).
 
Salah satu pegawai PLN yang enggan di sebut nmanya saat di temui di ruang kantor pelayanan PLN Rayon Tanjungbatu mengatakan, taraif listrik dipastikan tidak akan mengalami kenaikan jelang lebaran Aidil Fitri tahun ini. Menurutnya pihak PLN akan mengikuti anjuran atau himbawan yang sudah di berlakukan pihak pusat di saat wabah Pandmi Covid-19.

Lanjutnya, ada pun isu lonjakan kenaikan listrik dari beberapa warga itu hanya di sebabkan terjadi kenaikan konsumsi listrik akibat banyaknya aktivitas pelanggan di rumah. Hal ini menyebabkan terjadinya selisih antara jumlah penggunaan yang riil.

“Kami pastikan bahwa PLN tidak menaikkan tarif listrik.Berdasarkan data kami, konsumsi daya di tingkat rumah tangga selama bulan Maret dan April memang cenderung meningkat," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, PLN juga telah menjalankan keputusan pemerintah provinsi mau pun pusat untuk memberikan stimulus berupa pembebasan tagihan rekening listrik pelanggan rumah tangga daya 450 VA serta potongan tagihan sebesar 50 persen untuk pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi.

"Selain itu, riwayat pemakaian listrik juga dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dari ponsel dan website www.pln.co.id," ujarnya.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terhadap catatan pemakaian listrik bisa dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile, website www.pln.co.id

Ahmad Yahya
Bagikan:
Baca juga