Satgas Penanganan Covid-19 Serahkan Bantuan Pangan dan APD Serta Rapid Test Tim Medis Puskesmas

Rapat Bupati Dikecamatan Bunguran Tengah Sebelum Menyerahkan Bantuan. 
NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal didampingi segenap anggota Satuan Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Natuna berkunjung ke Kecamatan Bunguran Tengah, dihadiri pula oleh Camat dan Kepala Puskesmas Bunguran Tengah, Aparatur Medis dan masyarakat perwakilan penerima bantuan pangan, Rabu (08/04) siang.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya berupa bantuan bahan pangan (beras) kepada masyarakat kurang mampu, serta Alat Pelindungn Diri (APD) dan Rapid Test yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah.

Menyerahkan bantuan Ketahanan Pangan berupa beras kepada masyarakat serta Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah, yang dilaksanakan di Kantor Camat Bunguran Tengah.

Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Serbaguna Kecamatan Bunguran Tengah, Hamid Rizal mengatakan, bahwa penyerahan bantuan pangan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam menyikapi dampak dari kebijakan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Daerah.

Baca Juga:

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Peduli Covid Natuna kepada Tukang Ojek dan Petugas Taman


Karena Hamid Rizal mengakui bahwa kebijakan dan himbauan kepada seluruh masyarakat, yakni tetap dirumah selama masa inkubasi virus Corona, menyebabkan sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat  menurun drastic.

"Saya menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi himbauan Pemerintah Daerah untuk membatasi diri beraktivitas diluar rumah, selalu memakai masker dan membiasakan Social Distancing, serta terus menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat," ujar Bupati Natuna.

Selain itu, Hamid Rizal juga menyampaikan apresiasi  kepada para tenaga medis, perangkat desa dan semua pihak yang terus berupaya melakukan himbauan kepada masyarakat dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang menjadi wabah internasional.

"Menyikapi surat Ederan Pemerintah Nomor: SE 6 Tahun 2020  Tentang, Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Wabah Covid 19, serta dari hasil rapat bersama Kapolres Natuna, Kemenag Natuna,MUI Natuna, dan Kabag Kesra Natuna, telah sepakat untuk mengikuti ederan tersebut dengan menetapkan bahwa mulai jumat(10/4) tidak ada lagi aktivitas peribadatan disetiap rumah ibadah sampai keadaan mulai membaik," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim melaporkan bahwa Kecamatan Bunguran Tengah juga telah membentuk tim satgas Covid-19, melakukan beberapa langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebarannya.

Pihak Kecamatan juga memepersiapkan tempat karantina khusus bagi masyarakat ataupun mahasiswa yang baru datang dari luar daerah, t untuk mrutama dari daerah terpapar, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0318 Natuna, Kapolres Natuna, Kepala dinas kesehatan, kadis ketahanan pangan, kadis sosial,  Camat dan Kepala Puskesmas Bunguran Tengah, masyarakat penerima bantuan.


Sumber: Pro_Kopim/Sri, Diana
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.