Plt Gubernur Kepri Apreasi Masyarakat Bersama Perangi Corona

Plt Gubernur Kepri, Isdianto.  (Fhoto: Istimewa). 
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Kebersamaan masyarakat Kepri dalam menghadami pandemic corona, diacungi jempol oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri, H Isdianto. Plt Gubernur Kepri itu juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak.

"Terima kasih semua dukungan yang diberikan. Terutama untuk tenaga medis dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Selalu saya sampaikan, dengan bersama kita pasti bisa melewati wabah ini," kata Isdianto di Galang, Batam, Senin (6/4/2020) siang, dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Isdianto mengaku antusiasem masyarakat untuk saling membantu dalam menghadapi virus corona, semakin meluas. Ada kelompok-kelompok yang membantu alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Ada yang membantu rapid test. Juga membagi-bagikan masker dan hand sanitizer.

Baca Juga:

Kodat 86 Minta re-Ekspor 400 Kontainer Sampah Plastik di Batam


Ada pula kelompok yang mengumpulkan donasi, untuk membantu penanganan wabah rocona. Juga ada kelompok relawan yang melakukan penyemprotan disinfektan, agar virus corona tidak semakin meluas.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepri selalu bahu membahu dan bergotong royong untuk mengatasi setiap permasalahan," kata Isdianto.

Plt Gubernur Kepri ini juga berterimakasih kepada pemerintah Singapura yang juga memberi bantuan dalam menangani covid-19. Singapura menyerahkan bantuan dua unit PCR. Selain itu diserahkan juga 20.000 sample test kit. Juga 750 pcs APD dan 100 pcs VTM.

Sebelumnya, sudah diterima dan didistribusikan dua unit ventilator, 50 APD dan empat thermal scanner untuk Kota Batam. Ke depan, masih ada bantuan empat unit ventilator untuk diserahkan ke Karimun, Natuna, Tanjungpinang dan Batam.


(***)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.