Breaking News

Pemko Batam Harus Trasparan Terhadap Anggaran Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi DPRD Kota Batam dengan Pemko Batam Dalam Penanganan Covid-19 di Batam.
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Ketua DPRD Kota Batam meminta keterangan dan penjelasan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Batam. Dimana menurutnya, dapat mengurangi kekwatiran masyarakat. Hal ini disampaikanya dalam rapat koordinasi DPRD Kota Batam dengan Pemerintah Kota Batam di depan gedung DPRD Kota Batam, Kamis (16/4-2020).

Nuryanto mengatakan, pasca merabahnya Covid-19, baik secara Nasional maupun Daerah. Pemko Batam harus transparan dan terbuka, dalam anggaran penanganan Covid-19. Kemudian, bahwa ada rencana penerapan status di Kota Batam sangat penting untuk dijelaskan kepada masyarakat.

"Pemko Batam harus jelas menyampaikan rencana status Kota Batam. Karantina atau Pembatasan Status Berskala Besar (PSBB). Jadi perlu ada penjelasan. dan serta kapan diberlakukan," kata Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Kemudian, lanjutnya, Pemko Batam harus secara terbuka terkait anggaran penanganan Covid-19, baik alokasi APBD maupun jumlah dana bantuan yang terkumpul dari berbagai pihak. Menurutnya, pentingnya keternbukaan ini, sebagai wujud gotong royong antara pemerintah dengan masyarakat.

"Pemerintah harus membiasakan terbuka soal pelayanan publik," ujarnya.

Politisi partai PDIP ini juga menyampaikan, ia sangat memaklumi keresahan masyarakat dengan kebijakan pemerintah Batam yang terkesan berubah-ubah. Sementara pemerintah pusat menghendaki percepatan penanganan Covid-19.

"Pemerintah daerah harus menyesuaikan kondisi dan situasi sekarang ini. Dimana sekarang sudah menjadi darurat Nasional. Jadi kebijakan harus berbanding lurus dengan pemerintah pusat," tuturnya.


Alfred
Bagikan:
Baca juga