Jelang Ramadhan, Karantina Pertanian Tanjungpinang Bagikan Sembako dan Masker

(Fhoto: Istimewa)
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pandemi covid-19 sangat berdampak ke semua sektor ekonomi masyarakat. Kebijakan pemerintah mengurangi aktivitas masyarakat mengakibatkan banyak warga kehilangan penghasilan, salah satunya sektor pelabuhan.

Sepinya penumpang dan berkurangnya bongkar muat barang di pelabuhan dan Bandara sangat dirasakan oleh pekerja informal disana seperti buruh bongkar, tukang becak, tukang ojek dan masyarakat disekitarnya.

Melihat kondisi tersebut, dikutip dari situs Diskominfo Kepri, Kamis (23/04), Karantina Pertanian Tanjungpinang melaksanakan gerakan Karantina Peduli berupa pembagian paket sembako, masker & pemeriksaan suhu bagi warga yang terdampak.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan serentak di lima lokasi yaitu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pelabuhan Kijang, Bandara RHF, Pelabuhan Sri Payung Batu 6 dan Tanjung Uban dengan total sembako 300 paket dan 1000 Masker.

"Pembagian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Karantina Pertanian terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya dan pandemi covid-19 ini segera berakhir. Apalagi ini kan suasana jelang Ramadhan, semoga bisa sedikit mengurangi beban mereka." Ujar Donni selaku Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang.

Kemudian, lanjutnya, Karantina pertanian Tanjungpinang begitu peduli dengan kesehatan dan kebutuhan pangan masyarakat Kepri.

"Mari bersama cegah penyebaran covid-19 dengan tetap di rumah. Biarkan pejabat karantina tetap bertugas memeriksa dan mengawasi lalulintas komoditas pertanian sebagai bahan pangan tetap tersedia bagi masyarakat," ungkapnya.

(***)
Labels: ,

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.