Disperindag Kepri: Alokasi Anggaran Diprioritaskan Penanganan Pademi Covid-19

Kadisperindag Kepri, Burhanuddin (Fhoto: Istimewa).
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri mengatakan bahwa di bulan Ramadhan tahun 2020 ini, terdapat beberapa program rutin Ramadhan yang belum dapat dilakukan.

Pasalnya, hal ini dikarenakan aturan dari pemerintah pusat yang menganjurkan alokasi anggaran prioritas untuk penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Provinsi Kepri Burhanuddin di Tanjungpinang, Rabu (29/42020).

"Ada beberapa program rutin kita yang tidak dapat dilakukan saat ini seperti pasar murah Ramadhan, operasi pasar dan kegiatan lainnya yang selalu rutin dilaksanakan Disperindag saat Ramadhan menjelang hari raya Lebaran," ungkap Burhanuddin dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Namun begitu, lanjut Burhanuddin masyarakat saat ini masih dapat merasakan beberapa program yang sama.

"Semua kegiatan saat ini di prioritaskan untuk Covid-19, baik itu sembako gratis dan kegiatan sosial kemanusiaan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Kepri yang saat ini terdampak Covid-19," jelas Burhanuddin.

Burhanuddin memastikan bahwa pihaknya akan terus mengawasi kondisi stok kebutuhan pokok masyarakat saat Ramadhan ini.

"Baik itu harga, ketersediaan dan kondisinya di masyarakat, jangan sampai ada pedagang nakal yang sengaja mengambil kesempatan untuk menaikan atau menimbun barang," ujar Burhanuddin.

(***)
Labels:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.