Breaking News

Desa Sungai Ungar Utara Verifikasi Data Penerima BLT, Zaini: Ada 239 KK

Verifikasi Data Penerima BLT di Desa Sungai Ungar Utara. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Kepala Desa Sungai Ungar di dampingi Sekretaris Desa  dan beserta jajaran lainnya melakukan verifikasi dan vinalisasi data dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Kegiatan itu berlangsung tepatnya di balai pertemuan Desa Sungai Ungar Utara, Jabupaten Karimun, Kamis (23/4/2020).

Kepala Desa, Zaini mengatakan, BLT tersebut diperuntukan bagi masyarakat miskin Desa Sungai Ungar Utara di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

"BLT sebesar Rp 600 ribu, akan di berikan lansung kepada Kepala Keluarga (KK) atau masyarakat yang berhak menerima. Khususnya masyarakat Desa Sungai Ungar Utara," ujar Zaini.

Untuk itu, kata Zaini, masing-masing warga yang mendapatkanya, diberikan selama tiga bulan, yaitu  dimulai bulan April, Mei dan Juni.

"Ada sebanyak 239 KK yang akan menerima BLT dari Desa Sungai Ungar Utara. Namun walaupun begitu, jika nanti ada penambahan data dari RT, insyaallah akan kita alokasikan Anggaran Dana desa ke pemerintahan Kabupaten Karimun," ungkapnya.

Kemudiam, lanjutnya, BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja.

"Saya berharap, semoga bantuan Dana Desa bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19," ungkapnya.

Ahmad Yahya
Bagikan:
Baca juga