Breaking News

Arif Fadillah: Kepri Terima Sejuta Masker Dari Temasek Foundation

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum serta kepala Dinas Kominfo Zulhendi melakukan video confrence bersama Duta Besar RI untuk Singapura dan perwakilan Temasek Foundation Singapura. (Fhoto: Istimewa)
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Temasek Foundation International, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura, memberikan bantuan sejuta masker kepada Provinsi Kepulauan Riau.

Pemberian bantuan sejuta masker ini disampaikan perwakilan Temasek Foundation Lim Hock Chuan saat video conference antara Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah bersama Duta Besar RI untuk Singapura I Geda Ngurah Swajaya, Selasa (21/4/2020).

Dikutip dari situs Diskominfo Kepri, Dalam video conference itu, Sekdaprov - diantaranya didampingi Asisten Ekonomi dan Pemabangunan Syamsul Bahrum serta kepala Dinas Kominfo Zulhendi - memberikan gambaran perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepri, termasuk penanganannya.

Dalam kesempatan ini, Arif menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Singapura dan Duta Besar RI di sana. Bantuan sejuta masker itu ditegaskan Arif akan sangat mendukung kebijakan Gubernur Kepulauan Riau yang mewajibkan semua warganya mengenakan masker ketika di luar rumah.

Pada kesempatan tersebut, Arif menyampaikan bahwa Kepri saat ini juga sangat membutuhkan PCR dan reagen.

"Keterbetasan PCR dan reagen menyebabkan sampel swab dikirim ke Jakarta dan hasilnya harus menunggu hingga 8 hari," kata Arif.

Keterbatasan PCR dan reagen yang dimiliki Kepri ditegaskan Arif menghambat penanganan Covid-19.

"Adanya PCR dan reagen ini pastinya akan mempercepat kerja dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (di Batam) untuk mendeteksi lebih dini virus ini sehingga lebih cepat dalam penanganannya,” papar Arif lagi.

Sementara itu Duta Besar RI untuk Singapura I Geda Ngurah Swajaya dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Singapura dan Tamasek Foundation.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan dari Temasek Foundation Internatioal, Lim Hock Chuan menjelaskan jika pihaknya memberikan bantuan dengan total 3 juta masker, dengan rincian 1 juta untuk TNI, 1 juta untuk Polri dan 1 juta untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Semoga bantaun ini bermanfaat dan semakin mempererat hubungan hubungan yang terjalin antara Indonesia dengan Singapura,” harapnya.

(***)
Bagikan:
Baca juga