Detri Warmanto Sembuh dari Corona, Ini Obat yang Dikonsumsi

Detri Warmanto, (Fhoto: Istimewa)
KEPRIAKTUAL.COM: Detri Warmanto menunjukan hasil rapid tes negatif virus corona (COVID-19) pada Jumat, 27 Maret 2020. Namun aktor FTV ini tetap akan menjalani swab tes di RSUD Gatot Subroto setelah dua minggu dinyatakan positif tanpa gejala.

Selama mengisolasi diri secara mandiri, Detri membeberkan obat-obatan yang dikonsumsi hingga ia dinyatakan sembuh dari virus penyerang pernapasan itu. Meskipun tidak menunjukkan gejala apapun, Detri menyarankan agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengkarantina diri sendiri selama wabah virus ini.

Yuk intip apa saja obat-obatan yang dikonsumsi oleh Detri Warmanto!

Dua Minggu di Karantina

Detri mengaku bahwa ia telah dua minggu menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif pada 15 Maret 2020 lalu. Anak mertua dari Menteri Aparatur Negara, Thahjo Kumolo ini lebih memilih karantina di rumahnya karena adanya keterbatasan di rumah sakit.

Meskipun hasil rapid test telah menunjukkan dia negatif virus corona, Detri tetap akan menjalankan swab tes di RSUD Gatot Subroto.

“Hari Minggu tanggal 29 Maret hari ini adalah 14 hari masa saya di karantina dan melakukan isolasi mandiri dari pertanggal saya di test kemarin (15 Maret 2020). Semoga apa yang sudah saya lakukan dengan disiplin ini membuat diri saya sembuh dari penyakit atau virus corona (COVID-19),” tulisnya di cerita Instagram pada Minggu, 29 Maret 2020, dikutip dari IntipSeleb.com.

Tak hanya itu saja, pria 33 tahun ini juga lebih aktif menggunakan Instagram untuk memberikan informasi terkait kesehatan. Menurut Detri, hal yang paling penting untuk terjaga dari virus corona ini adalah meningkatkan imun tubuh dan selalu berpikir positif.

Detri mengaku bahwa virus ini memang menakutkan dan penyebarannya yang begitu cepat kadang kala membuat orang panik. Namun, ia mengatakan bahwa dirinya selalu dipaksa untuk berpikir positif hingga hasil rapid test menyatakan bahwa dia negatif.

“Stop bullying! Dan anda yang positif tidak sendiri. Tetap optimis dan berpikir positif. Yang belum tes atau sudah tes negatif jangan juga merasa aman. Tetap jaga fisik dan tetap di rumah aja,” lanjutnya.

Obat Yang Dikonsumsi

Detri mengatakan bahwa tidak ada obat khusus yang dianjurkan oleh dokter untuk menangkal virus corona. Selama ini, ia hanya menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat serta terus berpikiran positif. Suami dari Karunia Putripari Cendana ini juga banyak mengonsumsi vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D.

Tak hanya itu, Detri juga mengonsumsi fish oil atau minyak ikan, habbatussauda (jintan hitam) dan madu. Untuk jintan hitam, dia mengatakan untuk rutin meminumnya satu kali sehari karena berbentuk kapsul. Namun, dia kembali menegaskan bahwa tetap menjaga imun tubuh.

“Penyakit imun turun adalah panik, stres, marah dan lain-lain. Menaikan imun (adalah) bahagia, optimis, (berpikir) positif. Itu yang aku tahu dari dokter,” tutur Detri Warmanto.

(***)
Labels: ,

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.