Pemprov Kepri Dukung Semua Pihak Ikut Berpartisipasi-Sosialisasikan 'Kepri Aman Dari Virus Corona'

Simulasi penanganan virus corona (Codiv 2019) oleh petugas medis RSUP Raja Ahmad Thabib. Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Selasa (19/2/2020), berharap semua pihak membantu mensosialisasikan Kepri terbebas dari Codiv 2019. Imbauan ini disampaikan Sekdaprov mengingat Kepri ikut terdampak. Mulai dari sektor pariwisata, kesehatan, maupun kenyamanan masyarakat.
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Provinsi Kepri mendorong semua pihak untuk dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikan kondisi Kepri yang aman dari Corona Virus atau Codiv-2019. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang,Selasa (18/2-2020).

"Kita minta seluruh pihak ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan kondisi Kepri saat ini yang aman," ungkap Arif dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Pasalnya, kondisi Kepri yang langsung berbatasan dengan beberapa negara yang telah tersuspect Corona virus membuat Kepri saat ini ikut terdampak cukup besar dari berbagai sektor.

"Baik itu sektor pariwisata,kesehatan serta kenyamanan masyarakat Kepri terkait isu Codiv 2019 ini," jelas Arif.

Menurut Arif, untuk saat ini dipastikan kondisi Kepri masih aman dari keberadaan virus Corona atau codiv 2019 ini. Namun begitu ia meminta kepada seluruh pihak untuk dapat mensosialisasikan kondisi Kepri saat ini.

" Kami minta media untuk dapat terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kondisi Kepri saat ini dengan akurat dan transparan," tegas Sekda.

Serta untuk instansi dan dinas kesehatan diharapkan terus mensosialisasikan kepada masyarakat Kepri untuk dapat mengerti dan menjaga kesehatan khususnya SOP dalam mencuci tangan yang baik.

"Mulai dari sosialisasi ke sekolah-sekolah dan instansi lainnya agar masyarakat mengerti dan memahami tata cara menjaga kesehatan khususnya dari mencuci tangan," jelas Arif.

Untuk dinas pariwisata Kepri yang diharapkan terus mensosialisasikan berbagai promosi promosi pariwisata di Provinsi Kepri.

"Dan Kominfo juga terus mensosialisasikan pemberitaan yang benar dan hoax khususnya pada situasi saat ini," ungkap Arif.

Sehingga kondisi Kepri dapat perlahan-lahan dapat membaik di segala sektor.

"Apalagi tahun ini ada beberapa agenda pusat yang di laksanakan di Provinsi Kepri, sehingga kami harap kondisi tercermin selalu aman dan kondusif," jelas Arif kembali.


Red


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.