Saturday, February 15, 2020

Arison: KPU Kepri Dan Kabupaten Kota Tingkatkan Integritas Sukseskan Pilkada 2020

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Saturday, February 15, 2020    

Fhoto: Diskominfo Kepri. 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Komisi Pemilihan Umum KPU Republik Indonesia mengingatkan kepada seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum KPU di Daerah baik itu KPU Kepri dan Kabupaten Kota untuk dapat meningkatkan integritas dalam mensukseskan pilkada serentak 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Provinsi Kepri Arison terkait pesan KPU RI dalam Rapimnas KPU se Indonesia yang diadakan beberapa waktu lalu.

"Intinya pada Rapimnas tersebut, kami (KPU Kepri) diminta untuk dapat menyampaikan ke KPU Kabupaten Kota untuk dapat meningkatkan integritas dan asas keterbukaan dalam mensukseskan pilkada serentak 2020 mendatang," tegas Arison di Tanjungpinang, Jum'at (13/2).

Dikutip dari situs Diskominfo Kepri, menurut Arison, selain itu ada beberapa penekanan-penekanan yang disampaikan KPU RI kepada KPU di daerah terkait tugas dan fungsi KPU dalam mensukseskan pilkada Kepri serentak.

"Serta kewenangan KPU Kepri dan kabupten kota dalam penyelenggaraan pilkada serentak di Provinsi Kepri," ungkap Arison.

Tak hanya itu, lanjut Arison KPU RI juga menjelaskan terkait perkara teknis dalam penyelenggaraan dan tahapan-tahapan pilkada serentak di Provinsi Kepri.

"Dan beberapa penegasan lainnya terkait peningkatan kapasitas dan Sumber Daya Manusia SDM di lingkungan KPU Kepri dan kabupaten kota dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020," tegas Arison kembali.


Red

0 comments :