Plt Gubernur Kepri Silaturahim Bersama 1000 Kader Penggerak Posyandu

Silaturahim Plt Gubernur Kepri Dengan Penggerak Posyandu. 
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Bertempat di Aula Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, Sabtu 18 Januari 2020, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menggelar silaturahmi bersama 1000 kader penggerak Posyandu Kecamatan Batu Aji dan Sagulung, Kota Batam.

Hadir juga dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansyah. Kegiatan silaturahmi ini sekaligus penyerahan baju seragam kepada 1000 kader penggerak Posyandu gabungan dua kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Isdianto menyampaikan bahwa Posyandu telah mampu mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti stunting, gizi buruk, busung lapar, persoalan kesehatan ibu-anak, dan lain-lain.

“Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota harus terus mendukung peran Posyandu sebagai bentuk pelayanan kesehatan dasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah,” kata Isdianto kepada wartawan.

Isdianto juga berharap agar kader PKK dan penggerak Posyandu bisa bersinergi dengan semua komponen masyarakat. Dan,dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk keberlangsungan program di Posyandu mulai dari RT/RW, Kades/Lurah, Camat hingga Kepala Daerah.

“Sinergi antar semua pihak sangat penting untuk keberlangsungan program posyandu. Peran posyandu juga harus lebih meluas, tidak hanya pada permasalahan kesehatan saja. Tapi pada sektor pendidikan, layanan informasi publik, pendampingan masyarakat, dan lain-lain,” terangnya.

Sementara itu, Kordinator kegiatan silaturahmi, Rika Aprilia menyampaikan, kelader penggerak Posyandu dari dua Kecamatan yakni Batu Aji dan Sagulung ini menggelar acara gabungan sebagai upaya mempererat kebersamaan antar kader agar ke depan bisa semakin baik dan kompak.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur Isdianto di acara kami, sebagai kader penggerak Posyandu tentu kami sangat bangga atas kehadiran langsung beliau di acara tersebut, semoga ke depan Bapak bisa membangun Kepri semakin maju,” kata Rika.

Soal bakal majunya Isdianto sebagai calon Gubernur Kepri 2020 nanti, Rika menyatakan, jika Isdianto maju sebagai calon Gubernur Kepri, pihaknya beserta gabungan kader penggerak siap untuk mendukung.

“Kami dari 1000 kader penggerak Posyandu Kecamatan Batu Aji dan Sagulung, Insyallah amanah dan siap membantu sekaligus mendukung Bapak Isdianto untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri,” pungkasnya.


(***)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.