KPU Anambas Siap Gunakan E-Rekap Saat Pemilukada Serentak Tahun 2020

Penekanan sirine, Peluncuran Pilkada Anambas Tahun 2020.
ANAMBAS KEPRIAKTUAL.COM: Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) digelar di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, Tarempa, Jumat Malam (24/01/2020). Disaksikan khalayak ramai masyarakat Kepulauan Anambas.

Ketua KPU Kabupaten Kepuluan Anambas (KKA), Jufri Budi, SE, dalam laporannnya, pada acara tersebut  menyampaikan bahwa, untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun 2019 yang lalu, KKA mampu meraih prestasi sebagai kabupaten yang melaksanakan Pemilu secara berintregritas.

“Anambas pada tahun 2019 yang lalu, meraih sebagai kabupaten yang melaksanakan Pemilu Berintegritas  untuk tingkat Provinsi Kepri,” ucap Budi.

Untuk tahun ini Budi menyebutkan bahwa, pihaknya akan menjaga prestasi tersebut. KPU kata dia, siap melaksanakan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Anambas tahun 2020 ini dengan baik serta menjaga demokrasi agar berlangsung kondusif.

“Kita siap menjalankan dan menyukseskan Pilkada Anambas tahun ini serta menjaga demokrasi agar berjalan kondusif,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU Provinsi Kepri, Widiyono Agung S, ST mengutarakan bahwa, tingkat partisipasi pemilih masyarakat Anambas pada tahun 2019, mencapai 82 persen.

“Tingkat partisifasi pemilih di Anambas mencapai 82 persen. Suatu pencapaian yang baik.” sebut Widiyono.

Widiyono juga menginformasikan bahwa, untuk  pemilihan tahun ini akan menggunakan e- rekap, satu sampai 2 hari. Rekap tersebut kata dia, akan difoto dan kemudian dimasukkan ke dalam sistem.

“Pemilihan tahun ini sudah menggunakan e-rekap. Sebuah perubahan ke arah teknologi. Ini sangat efesien. Bagi daerah yang belum mempunyai jaringan internet, diupayakan agar bisa mendapatkan jaringan,” terangnya.

Masih di kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, dalam sambutannya mengharapkan
agar prestasi dalam penyelenggaraan Pemilu sebelumnya yang diraih KKA, hendaknya dapat dijaga dan dipupuk dengan baik.

“Prestasi yang diraih Anambas sebelumnya, harus mampu dijaga dan dipupuk dengan baik. Keberhasilan ini tentunya atas berkat kerjasama dari semua pihak terkait dan masyarakat Anambas,” ujar Haris.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas tambah Haris, akan memberikan perhatian khusus dalam Pilkada tahun 2020 ini. Pihaknya saat ini tengah mencari regulasi yang tepat untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada tim yang bekerja di lapangan agar ada jaminan perlindungan jika terjadi sesuatu hal.

“Saat ini kita masih mencari regulasi yang tepat untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada tim Panwaslu di lapangan,” jelasnya.

Acara ditutup dengan penekanan sirine secara simbolis secara bersama-sama, sebagai tanda dimulainya Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Tahun 2020. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan. Artis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Yulia dan Ona Satra.


Arthur


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.