Saturday, September 14, 2019

Antusias Warga Menghadiri Malam Puncak Festival Tembang Nostalgia

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Saturday, September 14, 2019    

Peserta Lomba Festival. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Ratusan warga Desa Sei Ungar antusias menyaksikan malam puncak Festival Tembang Nostalgia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) di gedung serbaguna Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. Acara Festival tersebut diselenggarakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74 di Tanjungbatu, Jum'at (13/10/2019).

Kepala Desa (Kades), Fahmiludin resmi membuka malam puncak Festival yang di selenggarakan selama tiga malam berturut-turut.

Kemudian, Fahmiludin mengatakan, acara Festival ini merupakan motivasi Desa dalam melestarikan budaya seni terhadap warga Desa Sungai Ungar. Festival yang di agendakan selama tiga malam sebagai bentuk ajang kompetisi dan silaturahmi serta menjaring bakat masyarakat, khusususnya pemuda Desa Sungai Ungar, agar cinta terhadap budaya seni.

"Untuk itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat yang sudah bekerja sama dengan pemdes agar bisa menciptakan situasi yang kondusif selama malam Festival berlansung," kata Fahmiludin

Ia juga menambahkan, acara malam puncak Festival ini akan menampilkan tembang lagu lagu solo yang di ikuti 30 orang peserta di tambahkan lagi 5 peserta golongan ibu-ibu dari PKK Desa Sungai Ungar yang membawa lagu-lagu khas daerah.

"Saya mengajak masyarakat untuk bekerja sama, dan terus mensupport Pemdes, agar bisa maju dan berkembang dalam membangun Desa Sungai Ungar dari berbagai sektor lainnya." ungkapnya menutup kata sambutan.



Ahmad Yahya

0 comments :