AJO Indonesia Hadir Untuk Menjalin Kebersamaan dan Kesejahteraan

Logo 

BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Hadirnya Aliansi Jurnalis Online (AJO) Indonesia, tidak dan tak akan memisahkan, dan mengkotak-kotakan antara pemilik/pengusaha dan wartawan sebagai karyawan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum), Rival Achmad Labbaika saat rapat terbatas dengan pemilik dan wartawan online Batam, Selasa (30/1-2018).

“Berhasil tidaknya sebuah perusahaan media adalah konsep kerja bersama yang saling mendukung dan membutuhkan. Didirikannya sebuah media tak lain adalah bertujuan untuk memberikan kesejahteraan," ujarnya.

Kata Rival achmad, hubungan perusahaan, pemilik dan karyawan harus merupakan sebuah simbosis mutualisme yang positif, harus saling menghidupkan. "Maka kurang tepat jika pemilik berdiri sendiri dengan konsep dan tata kelola manajemen nya sendiri atau menjalankan bisnis di dalam media yang sama secara sendiri," tuturnya.

“Untuk itu, AJO Indonesia hadir menawarkan konsep bekerja sama bukan sama-sama kerja," tuturnya.

Dalam rapat pertemuan tersebut, telah memutuskan memilih organizing commite Provinsu Kepri Kota adalah : 
1.ilhamsah purba dari redaksi detiktipikornews.com 
2.ucok dari redaksi berliannews.com 
3.Rika dari redaksi koran radar online tv.co.id 

Jonny Pakkun selaku penerima mandat pusat mengatakan organisasi AJO Indonesia hadir sebagai organisasi dengan sebuah konsep yang terdiri dari pemilik dan wartawan agar menyatukan visi misi sehingga terjalin keharmonisan antara pemilik dan wartawan.

Keresahan dari berbagai media online dengan adanya verifikasi dari dewan pers tidak perlu berlebihan. "Justru dengan kehadiran AJO Indonesia siap menfasilitasi, asal media  sesuai dengan persyaratan yakni memiliki badan usaha, termasuk surat surat kelengkapan," kata Jhoni.

Badan usaha untuk membuka media bisa dalam bentuk PT, Yayasan Dan Koperasi. Verifikasi dewan pers dibentuk sebagai amanat dari pasal 17 ayat 2 Undang-Undang Pers No 40/1999 tentang pengaturan dan peningkatan profesionalisme perusahaan pers.

“Nah disitu lah aliansi ini untuk memfasilitasi agar yang tergabung Dalam AJO bisa berjalan Dan menciptakan demi terciptanya media dan wartawan yang profesionalis," terangnya.

(Red)

Tags ,
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.