Breaking News

Perusahaan Sprimbed Tanjung Uncang "Dilahap Si Jago Merah"

Perusahaan Sprimbed Terbakar
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Sekitar pukul 19:30 WIB, Kamis (30/11-2017), PT. PCT selaku produsen sprimbed merk Caesar dikota Batam yang beralamat di Kawasan Industri Latrade, Tanjunguncang, Batuaji, ludes dilahap sijago merah. Belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran. 

Namun menurut salah seorang karyawan PT. PCT, kejadian diduga api bermula dari korsleting listrik, sehingga percikanya mengenai bahan yang mudah terbakar. "Ngak tau bang, tapi mungkin korsletinglah," ujarnya dilokasi kejadian. 

Pantauan dilokasi kejadian dari pukul 20.00WIB hingga pukul 00.01 WIB, petugas gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko dan BP Batam masih tampak berusaha memadamkan api yang telah menyebar hampir keseluruh gedung perusahaan.

Sementara itu, Kadis Damkar Pemko Batam, Asman ketika dikonfirmasi sekira pukul 11.30WIB mengatakan bahwa untuk mengatasi kebakaran yang terjadi pihaknya telah bekerjasama dengan Damkar BP Batam dengan menurunkan 12 unit mobil Damkar.

"Dari 12 unit mobil Damkar gabungan ini, petugas yang diturunkan kelokasi sekitar 100 orang dan api sudah padam, hanya tingal pendiginan saja sekarang," Kata Asman.

Ia juga mengatakan bahwa untuk korban jiwa akibat terjadinya kebakaran tersebut nihil, namun ia memastikan bahwa hampir seluruh gedung perusahaan ludes terbakar. 

"Namun ada ribuan produk sprimbed yang sudah jadi yang ikut terbakar, dan itu salah satu yang membuat api sempat besar. Kalau untuk penyebabnya, biar polisi saja nanti yang mencari tahu," ujarnya.

Sementara itu, pihak perusahaan PT PCT tersebut belum dapat dikonfirmasi dan belum diketahui berapa kerugian yang ditanggung akibat kebakaran itu.


(Red/Jef)
Bagikan:
Baca juga