Breaking News

Diguyur Hujan Sepanjang Aksi, Wanita Ini Akhirnya Pingsan

Salah Seorang Buruh Wanita Pingsan Saat Aksi Demo diguyur hujan
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Seorang buruh wanita  terkapar pingsan setelah menahan derasnya hujan sepanjang aksi damai terkait penolakan PP 78 Tahun 2015 di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jumat (10/11/2017) siang.

Atas kejadian itu, wanita yang juga tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (F-SPMI) sempat dilarikan kekantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam oleh rekan buruh lainnya yang ikut dalam aksi tolak PP 78 tahun 2015 untuk diberikan pertolongan pertama.

Mereka (Buruh, red) setelah sampai kekantor Dewan langsung memberikan air hangat untuk menyadarkan buruh wanita yang pinsan tersebut dan mengganti bajunya di kamar mandi DPRD kota Batam dan selanjutnya dibawa pulang menggunakan mobil operasional F-SPMI.

Salah satu buruh yang ikut membantu rekannya yang jatuh pinsan ditengah aksi tersebut mrngatakan bahwa ia (korban, red) sebelumnya sudah mengatakn pusing namun tiba-tiba langsung terjatuh.

"Tadi dia sempat bilang pusing, dan ngak tau tiba-tiba langsung pingsan" Ujarnya

Semebtara itu pantauan dilokasi hingga pukul 15.40 WIB, meskipun masih hujan, ratusan buruh yang ikut aksi damai penolakan PP 78 tahun 2015 tersebut, tetap semangat berorasi dengan didampingi aparat kepolisian dan Satpol PP.


(Red/Jef)
Bagikan:
Baca juga