Breaking News

BP Batam dan Kepolisian RI Tandatangani MoU Asesmen

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Badan Pengusahaan (BP) Batam Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepolisian RI menandatangani 
terkait asesmen yang akan dilakukan Polri terhadap promosi eselon 2, 3, dan 4 di gedung Balairungsari Kantor BP Batam, Senin, (20/11/2017).

Dalam hal itu, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan penandatanganan MoU dengan Kepolisian RI, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) karyawan BP Batam dan mengisi jabatan yang masih kosong. "Kita ingin bergerak cepat, dengan MoU diyakini akan ada peningkatan SDM karyawan BP Batam," ujar Lukita seusai penandatanganan MoU. 

Kata Likita, pergantian pejabat pejabat eselon di BP Batam sangat diperlukan untuk mengimbangi percepatan pembangunan di Batam. Untuk itu, terangnya, BP Batam melibatkan Polri dalam mengasesmen seluruh calon pejabat yang akan menduduki posisi baru. 

"Hasil asesmen itu nantinya dirapatkan pimpinan. Jadi semua tergantung asesmen," tuturnya.

Sementara itu, terkait adanya peluang orang luar yang akan mengisi jabatan baru yang saat ini kosong di BP Batam, Lukita, mengiyakannya. "Peluang itu tetap terbuka karena kita ingin bergerak cepat," ujarnya. 

Namun begitu, katanya, ia akan lebih memprioritaskan promosi terhadap karyawan BP Batam yang sudah berkarier bertahun-tahun. "Prioritas utama karyawan dulu melalui asesmen," ujarnya. 

Lukita menambahkan, apabila ada satu posisi yang mungkin belum atau tidak sesuai dengan kriteria, maka akan memasukkan orang luar. "Jika memang diperlukan, maka akan dilakukan," sampainya. 

Intinya, kata Lukita, ia menginginkan ada peningkatan kompetensi disamping mengintensifkan training terhadap karyawan agar dapat mengisi jabatan struktural. 

Asisten Kapolri Bidang SDM, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Arief Sulistyanto mengatakan seleksi calon pejabat BP Batam sangat diperlukan untuk peningkatan SDM. "Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan BP Batam," katanya. 

Menurut Arief, berkaca dari letak Batam yang strategis berdekatan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia mengharuskan pejabat BP Batam memiliki kompetensi di bidangnya. 

"Dan mengimbangi perkembangan jaman." Arief menambahkan, ia menjamin asesmen yang dilakukan Polri akan transparan, clear, dan clean. "Untuk itu, saya sebagai jaminannya," tegas Irjen Pol Arief meyakinkan

(Red/ex)
Bagikan:
Baca juga