Breaking News

BEM STIE Ibnu Sina Kasus Dendi Purnomo Dicopot dari Jabatanya

Aksi Demo Mahasiswa di Gedung Kantor Dewan
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ilmu Ekonomi (STIE) Ibnu Sina melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintahan Kota Batam dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Rabu (15/11/2017).

Aksi tersebut dilakukan para mahasiswa agar kasus korupsi Dendi Purnomo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam segera diusut tuntas dan meminta segera dilakukan pencopotan sebagai kepala Dinas.

Selain itu, para mahasiswa ini mengapresiasi kinerja Polda Kepri dalam memberantas mafia korupsi di jajaran perangkat atau pejabat di Pemerintah Kota Batam.

"Copot jabatan terhadap Kepala DLH yang telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi," kata orator Mahasiswa. Dan kami meminta Polda Kepri mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya kasus korupsi di DLH," lanjutnya mahasiswa kembali.

Selain itu, para mahasiswa juga meminta Walikota Batam mencopot Kepala LH dan segera mengevaluasi seluruh perangkat OPD dijajaran pemerintah kota Batam.

"Dan kami meminta DPRD kota Batam desak asassement dan agar meninjau ulang proper test seluruh OPD dijajaran Pemerintah kota Batam," ujarnya.

Atas tuntutan para mahasiswa BEM STIE Ibnu Sina ini, anggota Komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean dan Anggota Komisi II DPRD Batam, Aman, S.Pd mengaku sangat mengapresiasi tuntutan para mahasiswa dan akan mengkawalnya kasus di DLH hingga tuntas.

"Terimakasih untuk kritikan yang disampaikan mahasiswa dan kami akan menyampaikan kepada Walikota. Karena yang lebih berkompeten terhadap hal itu adalah Walikota," kata Aman.


(Red/Jef)
Bagikan:
Baca juga