Serapan Anggaran Dinas Sosial Kota Batam Sangat Minim

RDP Komis IV Bersama Dinas Sosial Kota Batam
BATAM KEPRIAKRUAL.Com: Komisi IV DPRD Kota Batam yang dipimpin Ketua Komisi IV Djoko menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial Kota Batam diruang rapat Komisi IV. Agenda RDP tersebut terkait realisasi anggaran tahun 2017, Selasa (8/8-2017).

Dalam RDP tersebut, pimpinan sidang, Djoko Mulyono Ketua Komisi IV mempertanyakan realisasi anggaran tahun 2017 yang didapat Dinas Sosial Kota Batam sebanyak RP 19,2 M. Hal itu disampaikanya dalam RDP diruang Rapat Komisi IV.

"Anggaran untuk Dinas Sosial Kota Batam Rp 19,2 Miliar. Kegiatan apa saja yang sudah terlaksana,"tanya Ketua Komisi IV.

Menjawab pertanyaan yang dilontarkan pimpinan rapat, Kepala Dinas Sosial Kota Batam Hasyimah menjawab, bahwa Dinasnya memiliki 21 kegiatan. Tapi beberapa progres kegiatan yang sudah terlaksana, masih tujuh persen yang sudah jalan. Kemudian sebagaian kegiatan lagi belum jalan, yaitu tentang penggunaan anggaran Rumah Tidaj Layak Huni (RTLH) dan Penanggulangan Bencana. 

"Perencanaan penggunaan untuk RTLH sudah dilakukan, tapi setelah konsultan turun kelapangan, melakukan pengecekan, maka sementara diberhentikan. Karena Kami takut tersandung hukum apabila salah langkah melaksanakan program tersebut,"ujar Kadis Dinsos Hasyimah.

Hasyimah menyampaikan, untuk proyek pembangunan RTLH ada sekitar 22 unit rumah, yang dianggarkan sebesar 2 Milliar. Per satu unit rumah dianggarkan Rp 22 juta, ditambah biaya uang tukang Rp 3 juta, jadi totalnya Rp 25 juta.

"Kami usahakan proyek RTLH ini berjalan secepatnya, sehingga di APBD Perubahan nanti dianggarkan kembali, membantu orang miskin,"ujarnya.

Ketua Komisi IV, H. Djoko Mulyono, SH, MH, Ruslan dan Bobi Alexander Siregar berharap supaya anggaran yang ada di Dinas Sosial Kota Batam diserap semua dengan baik, sebagaimana dalam visi misi Walikota Batam.

"Jadi anggaran yang tidak terpakai nanti jangan kembali kas Daerah lagi. Sehingga anggaran di APBD Perubahan Nanti tidak berkurang. Maka progres kerja di Dinas Sosial Kota Batam perlu kami ketahui,"tutur Djoko


(Red/Kepriaktual.com)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.