Nuryanto: Dana CSR Bisa Digunakan Untuk Pembangunan Kota Batam

Ketua DPRD Batam, Nuryanto Ramah Tamah Bersama Media
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Untuk membangun Kota Batam tidak bisa mengandalkan hanya dana Pemerintah, tapi perlu juga dukungan dari pengusaha. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto saat kongko-kongko dengan para awak media diruang kerjanya. 

"Melalui pengalokasian dana Corporate Social Responsibility (CSR)," kata Nuryanto, Rabu (23/8-2017).

Menurutnya, secara sederhana perusahaan yang berdomisili di Kota Batam seharusnya memiliki kepedulian terhadap lingkungannya. "Semisal membangun fasilitas umum," katanya. 

Namun demikian, ujar Nuryanto, pengalokasian dana CSR tersebut bukan suatu keharusan dan akan dikenakan sanksi jika tidak dilakukan. "Tapi sebagai bentuk kepedulian untuk kemakmuran masyarakat." 

Nuryanto mencontohkan, jika menang ada suatu perusahaan yang peduli dan ingin membangun fasilitas umum, maka proyek dan pembangunannya dilakukan oleh perusahaan tersebut. 

"Jadi duitnya tidak diserahkan ke Pemerintah, langsung dikelola sendiri," terangnya. 

Nuryanto menyampaikan sudah banyak perusahaan yang peduli terhadap warga sekitar dan mengalokasikan dana untuk CSR. Namun, ia lupa terhadap nama-nama perusahaan pemberi CSR tersebut. 

"Intinya, ada banyak perusahaan yang kooperatif dan peduli pada lingkungan," ujarnya. 

Oleh karena itu, ia berharap akan ada lagi perusahaan lain yang ikut peduli serta berpartisipasi untuk membangun bersama daerah dengan menyisihkan sebagian keuntungan sebagai dana CSR. 

(Red) 


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.