Breaking News

Kementrian Desa Verifikasi Lapangan Lomba Posyantek

Fhoto Bersama
NATUNA KEPRIAKTUAL.Com: Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi RI, Verifikasi lapangan, pada lomba Pos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek) berprestasi tingkat Nasional tahun 2017 yang dilaksanakan di gedung Kantor Camat Bunguran Barat, Jum'at (25/8-2017).

Camat Bunguran Barat, Ferizaldy mengatakan dalam rangka penilaian posyantek berprestasi tingkat Nasional, Pos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek) Bunguran Barat dapat berprestasi dan membanggakan Kabupaten Natuna.

"Pos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek) dapat berfungsi dan berperan untuk masyarakat Bunguran Barat," harapnya. 

Kemudian dilanjutkan Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Masyrakat, Irlizar mengatakan Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan kegitan rutin yang dilaksanakan pemerintah untuk percepatan pembangunan dan perekonomian masyrakat.

"Teknologi Tepat Guna (TTG) bagan apung teri dari Pos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek) maju bersama Kabupaten Natuna dapat menunjukakan keunggulan dan inovasi di tingkat Nasional, hingga mendapatkan juara," ujarnya. 

Hal senada juga dikatakan Sisditjend Kemendesa Marcos Siregar pemerintah dan pemerintah daerah dalam membentuk dan mengembangkan fungsi lembaga pengelola teknologi tepat guna yang ada di desa dan kelurahan.

"Kegiatan ini nantinya akan di buka oleh Presiden RI Jokowi Dodo, di kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan Hasil dari pemeriksaan dilapangan, Nantinya di paparkan kepada tim juri, Mana yang sesuai dan tidak sesuai.

"Pos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek) Kepulauan Riau Kabupaten Natuna dapat bersaing denganPos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek) di Provinsi-Provinsi," katanya. 

Dilanjutkan pengecekan Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) harapan baru sedanau yang bekerjasama dengan                Pos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek), Pengecekan Bagan Apung dan pengecekan Verifikasi Pos Pelayanan Teknik Tepat Guna (Posyantek).

Acara dihadiri Sisditjend Kemendesa Marcos Siregar, Kasi Kemendesa Suramin Diro, Kasi Sumber Daya Alam dan Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna Provinsi Kepulauan Riau, Helmayeni, Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Masyrakat Natuna Erlizar, Wakil Komandan Posal Sedanau TNI Al Sudarto, Batuud Koramil 03 Sedanau Susilo, Kapolsek Bunguran Barat Dunot.P Gurning, Camat Bunguran Barat Ferizaldy, Kasi Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Suryati Widyastuti, Posyantek Maju Bersama Natuna dan masyrakat sedanau.


(Red/Expossidik.com)
Bagikan:
Baca juga