Breaking News

Untuk Meningkatkan Pelayanan, BC Batam Gelar Survey Kepuasan Pengguna Jasa

BC Batam Gelar acara bersama Pengusaha 
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe B Batam, Rabu (2/8-2017), mengadakan Survey Kepuasan Pengguna Jasa di Hotel Novotel Batam.

Menurut Kabid Humas BC tipe B Batam, Rade Evy, survey pengguna jasa tahun 2017, dilakukan sesuai Surat Direktur Kepatuhan Internal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai nomor S-300/BC.08/2017 tanggal 18 Juli 2017.

Dimana survey kepuasan pengguna jasa merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk komitmen DJBC dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah pelanggaran / tindak pidana korupsi di DJBC khususnya di KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam. 

"Informasi yang terkumpul melalui kegiatan survey akan dijadikan masukan dalam meningkatkan kualitas kinerja pelayanan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam,"kata Evy. 

Kemudian, kata dia, survey yang dilakukan terhadap pengguna jasa untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan di KPU Bea fan Cukai Tipe B Batam selama kurun waktu satu tahun terakhir dan evaluasi terhadap pelayan dan fasilitas apa yang harus diperbaiki.

"Capaian Survei Pengguna Jasa pada tahun 2016  sebesar 4,15 dari 131 responden, sedangkan target capaian tahun 2016 sebesar 4,00. Sedangkan target Survey Pengguna Jasa pada tahun 2017  adalah sebesar 4,05,"ujaranya. 

Jumlah pengguna jasa kepabeanan dan cukai di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe B Batam adalah 1.209 yang terdiri atas importir, eksportir, asosiasi, PPJK (Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan), agen pelayaran dan PJT (Perusahaan Jasa Titipan).


(Red) 
Bagikan:
Baca juga