BNNK Batam Tes Urine Kru Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang

Kepala BNNK Batam AKBP Darsono saat diwawancarai awak media
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Badan Nasional Narkotika (BNN) Kepri dan Batam, menggelar operasi Bersinar (Bersih narkoba) di pelabuhan Domestik Sekupang, Selasa (20/6-2017). Operasi Bersinar (Bersih Narkoba) dipimpin langsung oleh Kepala BNNk Batam AKBP Darsono. 

AKBP Darsono mengatakan, operasi Bersinar ini atas instruksi pimpinan, dan ini dilakukan diseluruh wilayah Indonesia. Melakukan tes urine kepada kru kapal, Nahkoda dan ABK kapal.

" Praktek pengecekan tes urine ini dilakukan kepada kru kapal, baik kapal yang mau berangkat atau pun kapal yang baru datang. Karena itu, kami berharap kepada seluruh awak kapal tidak menggunakan Narkoba, sehingga penumpang maupun awak kapal mendapat keamanan dan kelancaran dalam perjalanan," ujar AKBP Darsono Kepala BNNK Batam.

Ia melanjutkanya, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk Kepri dilakukan di Pelabuhan Sekupang, Batam, pelabuhan Karimun dan pelabuhan Sri Bintang Pura Tanjungpinang serta pelabuhan udara Hang Nadim untuk seluruh awak pesawat.

"  Dalam operasi ini, jika ada awak kapal ada yang menggunakan salah satu jenis Narkoba maka BNN akan melakukan rehabilitasi, karena kemungkinan pengguna tersebut, korban Narkoba, namun jika ditemukan barang bukti yang bisa ditindaklanjuti ke pidananya maka kita akan menindaklanjutinya," katanya

Dalam pengecekan urine ini, BNN yang berjumlah 20 orang dibantu oleh 10 orang dari Polri, 10 orang Ditpam dan 10 orang KPLP,  dengan total jumlah 50 orang.

(Red/Kepriaktual.com)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.