Bea dan Cukai Batam Hibahkan Barang Tangkapan Ke 8 Yayasan

Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam Noegroho Wahyu
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai tipe B Batam menghibahkan barang hasil tangkapan ke delapan yayasan. Selain menghibahkan barang, Bea dan Cukai Batam juga menggelar sosialisasi Kepabeanan, cukai dan Perpajakan serta Penyerahan Barang Milik Negara (BMN) dan di iringi buka puasa bersama yayasan panti asuhan dan media, yang dilaksanakan di lantai dua kantor Bea dan Cukai Batam, Rabu (7/6-2017).

Kepala kantor Bea dan Cukai tipe B Batam, Noegroho Wahyu mengatakan, hasil barang tangkapan dalam beberapa bulan ini ada. Itulah yang dihibahkan ke panti asuhan, supaya barang hibah tersebut bisa berguna dan bermanfaat kepada masing-masing yayasan.

"Dalam beberapa bulan ini, banyak barang hasil tangkapan Bea dan Cukai Batam berupa sembako, sepeda dan elektronik," ujarnya dihadapan tamu undangan kepala kantor Madya Pajak Batam, Arman Imran, kepala kantor pelelangan dan media. 

Dilanjutkanya, Barang tangkapan itu sekiranya layak dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Tapi kalau untuk hibah yang bisa memperoleh hanya yayasan panti asuhan. "Sedangkan hibah untuk barang elektronik, bisa diperoleh terhadap lembaga sosial atas persetujuan Pemerintah Daerah (Pemda)," tuturnya.

Setelah acara dibuka oleh Kepala KPU BC Batam dilanjutkan penyampaian materi tata laksana pemasukan dan pengeluaran barang dari/ke Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan  Bebas Batam, yang disampaikan oleh Kabid Penerimaan dan Keberatan KPU BC Tipe B Batam, Purnomo.

Kemudian dilanjutkan pemaparan, terkait perlakuan perpajakan di kawasan FTZ Batam yang disampaikan oleh Arman Imran, Kepala Kantor Madya Pajak Batam.

Usai pemaparan, dilanjutkan penyerahan hibah BMN kepada 8 Yayasan penerima hibah yakni Yayasan ibnul hasani, Panti Asuhan Nur Risqi Hidayatullah, Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Anshori, Pondo Pesantran Al-Pancori, Yayasan Ibnu Rasyid Centre, Pondok Pesantren Roudhlotut Tholibin, Yayasan Al-Khoirot, Panti Asuhan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah

Barang-barang BMN yg dihibahkan ke masing-masing yayasan panti asuhan berupa 56 pcs  Sepeda, 5 pcs laptop dan  10 kg.


(Red/Kepriaktual.com)
Tags ,
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.