Dituntut 2,6 Tahun, Barang Bukti Uang 1 Milliar Milik Terdakwa Franky Dirampas Untuk Negara

Terdakwa Franky Dengarkan Tuntutan
BATAM KEPRIAKTUAL.Com; Tuntutan terdakwa Franky kasus perjudian online akhirnya dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang Manurung di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Batam. Dimana sekian kali ditunda, dengan alasan rentut dari Kajagung belum selesai, sehingga belum bisa dibacakan, Senin (15/5-2017).


Dalam amar putusan terdakwa yang  dibacakan JPU Rumondang mengatakan, bahwa terdakwa telah terbukti secarah sah melakukan tindak pidana perjudian pasal 303 ayat (1) ke-2 KUHP dan pidana dalamUU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.


“Menuntut terdakwa Franky dengan hukuman penjara selama 2,6 tahun, denda 5 juta subseder 6 bulan penjara. Dan barang bukti berupa uang 1 Milliar dirampas untuk negara”baca Rumondang dihadapan majelis hakim D R Agus Rusianto didampingi hakim anggota Redite dan Yona.


Usai tuntutan terdakwa dibacakan oleh Jaksa, dalam kesempatan tersebut Majelis Hakim memberikan kesempatan terhadap terdakwa Franky untuk menyampaikan pembelaan (Pledoi-red). “Saya merasa bersalah yang mulia, dan tidak akan mengulanginya lagi,”ujar terdakwa Franky. Dan sidangpun ditunda dan dilanjutkan pada persidangan berikutnya dengan agenda mendengarkan putusan yang dibacakan Majelis Hakim.


Selama persidangan pemeriksaan saksi-saksi dan terdakwa, terdakwa telah mengakui semua keterangan saksi serta terdakwa (Franky-red) telah turut serta dalam perusahaan W88 dengan memberikan bantuan berupa rekening-rekening yang digunakan untuk operasional kegiatan perusahaan judi w88, antara lain digunakan rekening deposit (rekening penampungan pembelian koin) dan rekening withdraw (rekening pembayaran kemenangan pemain).


Dan hal tersebut, juga diperkuat dengan adanya barang bukti nomor-nomor dan nama rekening yang ditemukan dan diketahui keberadaannya pada saat dilakukan penggeledahan dan penyitaan dari terdakwa. Terdakwa berperan dengan menguasai ATM BCA  Christina (rekening deposit www.w88.com) dan  ATM BCA Wati Wiaya untuk melakukan transfer ke rekening BCA Rama dan BCA lainnya atas perintah melalui email dan whatsapp dari LY (pihak w88.com) dan pihak w88.com lainnya.


(Red/Kepriaktual.com)

Tags ,

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.