Ribuan Benih Lobster Berhasil Diamankan di Bandara Hang Nadim


Bibit Benih Lobster saat Diamankan

BATAM KEPRIAKTUAL.Com; Dikabarkan, petugas Kepolisian yang bertugas di bandara Hang Nadim berhasil mengamankan ribuan bibit benih udang jenis Lobster yang akan diseludupkan kenegara Singapore, Senin(20/03/2017) 17.00wib sore.

Menurut informasi di lapangan, pelaku bernama AJ (32) asal Kabumen, Jateng, yang bekerja sebagai buruh harian lepas datang dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat Batik Air ID 7083 dengan route penerbangan Halim Perdanakusuma – Batam.

Ironisnya pelaku membawa dengan mengunakan dua koper ukuran besar warna hitam dan sesampainya di Bandara Hang Nadim Batam petugas Lost Enfon / LL maskapai Lion Air Audy mencurigai barang yang di bawa oleh AJ.

Selanjutnya petugas Lion Air melakukan pengecekan dan meminta bantuan terhadap Polsek Bandara Hang Nadim Batam. saat di lakukan pengecekan pelaku berusaha bersama kedua rekannya menggunakan Taxi Bandara Hang Nadim.

Kemudian di lakukan pengejaran dengan petugas kepolisian dan berhasil di tangkap di persimpangan Dotamana salah satu dari ketiga pelaku tersebut AJ berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polsek KKB untuk dilakukan pemeriksaan.

“Rencana benih tersebut akan dibawa ke Negara Singapura menggunakan kapal laut dari Pelabuhan International Batam Centre,” Kata salah seorang polisi yang enggan namanya dipublis. Selasa(21/03/2017).

Ia menambahkan Pihak kepolisian berkoordinasi dengan Pihak Karantina dengan Kepala stasiun Karantina Ikan Kelas I Batam.

Sementara itu Kepala karantina klas 1 Batam saat dikonfirmasi media belum memberikan jawaban terkait pengamanan ribuan bibit lobster yang akan dikirim ke Singapore tersebut.

(Red/Kepriaktual.com/BX)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.