Untuk Menunjang Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Luhut Kunjungi Pulau Nipah



Menko Maritim Luhut Panjaitan di Dampingi Gubernur Kepri dan Ketua Bp Batam
BATAM KEPRIAKTUAL.Com; Rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko) RI Luhut B. Panjaitan melakukan kunjungan ke Pulau Nipah guna melihat secara langsung kondisi pulau di perbatasan antara Batam dengan Singapura, disambut oleh Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro serta para Deputi BP Batam. Kamis, (2/2-2017)

Dalam ahal ini juga, Gubernur Kepri Nurdin Basirun turut hadir mendampingi Menko Maritim RI beserta rombongan menuju Pulau Nipah menggunakan ferry dari Pelabuhan International Sekupang.

Luhut dalam kesempatan itu mengatakan kedepan, pemerintah pusat berencana untuk mengembangkan Pulau Nipah sebagai daerah industri pariwisata (resort) dan jasa seperti penyimpanan minyak (oil storage), serta pelabuhan transshipment.

"Tujuannya adalah untuk menunjang pertumbuhan ekonomi daerah, secara khusus di wilayah Provinsi Kepri," ujar Luhut.

Usai dari Pulau Nipah, Menko Maritim RI melakukan pertemuan dengan para pengusaha Batam yang bergerak dibidang industri shipyard, oil and gas, dan manufacturing, termasuk pengelola kawasan industri. Menanggapi adanya keluhan yang disampaikan para pengusaha, Luhut berjanji akan segera memperbaikinya.

“Kita ingin memperbaiki, terkait permasalahan yang menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Baik regulasi, ketersediaan fasilitas infrastruktur, maupun SDMnya," ujar Luhut.

Termasuk, terang Luhut, soal remunerasi yang harus terus di perbaiki dan hal itu sudah menjadi fokus kita bersama-sama, paparnya. Dalam acara tatap muka dengan pengusaha Batam, Kepala BP Batam Hatanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya mengembangkan perekonomian Batam menjadi lebih baik.

"Permasalahan yang dahulu dan saat ini akan terus kita perbaiki. Kita harus melawan comfort zone yang sat ini kita jalani, marilah kita bersama-sama membangun Batam agar jadi lebih baik," pinta Hatanto Saat kunjungan,

Menko Maritim didampingi oleh Deputi 2 Menko Maritim Agung Kuswandono, Deputi 3 Menko Maritim Ridwan Jamaluddin, para staf khusus Menko Maritim RI, Kepala BPPT, Dirjen Bea dan Cukai Pusat, Dirut PT. Pelindo I dan Staf Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perhubungan, serta perwakilan dari Port of Rotterdam.



(Red/Kepriaktual.com)


Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.