Lewat Medsos, Asmawati di Tipu Anggota Polisi


Asmawati Korban Penipuan anggota Polisi
BATAM KEPRIAKTUAL.Com; Hati hati menerima tawaran melalui media online. Kini, para penipu semakin lihai. Untuk menipu, modus yang digunakan kian berani. Kali ini, penipu berkedok sebagi anggota Polda Kepri, Sabtu (4/2/2017).

Yang menjadi korban penipuan ini ‎adalah Asmawati (48), warga Perumahan Tiban Indah Permai Blok S No. 29, Sekupang.

Menurut Asmawati, penipuan yang dialaminya, berawal dari sebuah permintaan pertemanan dari sebuah akun Facebook dengan nama Sahar (Saharudin), yang di foto profilnya memasang foto seorang anggota polisi bernama Saharudin dan berangkat Bripka. Dalam foto itu Saharudin berdampingan dengan seorang polwan yang juga berangkat Bripka.

Setelah berteman di facebook, akun Saharudin mulai menawarkan handphone Samsung S6 dengan harga yang sangat murah. “Katanya itu hape sitaan barangbukti, dan dijual hanya Rp 2 juta,” ujar Asmawati.

Tergiur, Asmawati pun langsung menghubungi pemilik akun ke nomor hape yang diberikan dan mentransfer uang ke rekening BRI yang diberikan oleh pemilik akun. “Tadi malam saya langsung transfer,” katanya.

Setelah mentransfer, Asmawati mulai curiga. Karena, nomor hape pemilik akun yang mengaku sebagai anggota Polda Kepri itu, tidak aktif lagi.

Sadar dirinya tertipu, Asmawati pun melaporkan kejadian itu ke mapolsek Sekupang. Karena pelaku mengaku anggota Polda Kepri, polisi yang bertugas saat itu menyarankan agar Asmawati menelusuri dulu ke Mapolda Kepri, apakah benar ada anggota Polda Kepri atas nama dan berangkat seperti yang tertera di akun facebook tersebut.

Namun, kuat dugaan, akun tersebut palsu. Karena terlihat di foto profil‎ akun tersebut, seperti sebuah foto olahan secara digital.



(Red/BTX)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.