Alfred Riedl Siapkan Dua Formasi Laga Leg Pertama Final Piala AFF 2016 Kontra Timnas Indonesia vs Thailand



Alfred Riedl Beri Arahan Pada Pemain Timnas Indonesia/ Net

Bola Kepriaktual.Com; Jelang laga pertandingan leg pertama puncak Final Piala AFF 2016, Timnas Indonesia menghadapi juara bertahan Piala AFF, Thailand, yang akan digelar pada Rabu (14/12/2016) dan Sabtu (17/12/2016). Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mempersiapkan setidaknya dua formasi untuk menghadapi Thailand yang merupakan favorit juara.


Proyeksi tim inti Timnas Indonesia untuk pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2016 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016), sudah terlihat saat sesi latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Minggu (11/12/2016) pagi.

11 pemain yang menjadi starting XI di laga leg kedua semifinal kontra Vietnam diprediksi akan jadi pemain inti di pertandingan kontra Thailand.

Formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Manahati Lestusen dan Bayu Pradana sebagai gelandang bertahan akan menjadi formasi dasar. Sementara saat harus menghadapi tekanan dari Thailand, formasi 5-4-1 menjadi pilihan dengan Manahati lebih turun ke belakang membantu Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, dan Abduh Lestaluhu

Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, pelatih asal Austria itu mengakui dua formasi tersebut akan menjadi dasar strategi Timnas Indonesia menghadapi Thailand. Namun, Alfred Riedl tidak menutup kemungkinan akan ada formasi lain yang akan diterapkannya dalam kondisi tertentu.

"Ya, Anda benar, itu dua formasi yang kami persiapkan. Tapi tidak hanya dua, mungkin saja nanti akan ada tiga formasi yang bisa kami siapkan untuk laga kali ini," ujar Alfred Riedl seusai sesi latihan, Minggu (11/12/2016).

Timnas Indonesia sudah pernah menghadapi Thailand asuhan Kiatisuk Senamuang di pertandingan perdana Piala AFF 2016 pada 19 November 2016. Thailand saat itu menang 4-2 atas Timnas Indonesia yang bermain dengan formasi 4-4-2 di Philippine Sports Stadium, Filipina.

Alhasil, kedua tim sudah saling mengetahui kelemahan dan kekuatan lawan. Timnas Indonesia dipastikan perlu bersiap sebaik mungkin agar permainan yang diusung nanti tidak mudah terbaca lawan.

Bola.com

Tags ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.