KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Wilker Tanjung Batu Gelar Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2024

Rakor Forkopimcam Tanjung Batu. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran tahun 2024, KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Wilayah kerja Tanjung Batu menggelar rapat Koordinasi bersama instansi terkait (Forkopimcam), Kegiatan berlansung tepatnya diruang tunggu pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, pada Kamis (28/3/2024).

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Instruksi Dirjen Perhubungan Laut Nomor : IR-DJPL 2 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 (1445) dan SK KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, tentang pembentukan Posko penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 M-1445 H.

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Hariadi Utama, S.Pel., M.H,  Ka.Wilker Tanjung Batu dan dihadiri oleh, Camat Kundur Syaifullah, S.E., M.M, Kacabjari Tanjung Batu, Charles Hutabarat, S.H., M.H, Kapolsek Kundur, AKP Septimaris, S.E, Danramil 03/Kundur, Lettu CZI Budiarto  Sianturi.

Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran Tahun 2024 tersebut juga dihadiri oleh Ka Pos TNI AL Tanjung Batu, BUP Pelabuhan Tanjung Batu, Ka. UPT Dishub, Kasatker Karantina Kesehatan dan pengguna jasa pelabuhan yang ada di pelabuhan Tanjung Batu..

Disampaikan Hariadi Utama, tujuan rakor tersebut dilakukan sebagai kordinasi dan kolaborasi bersama instansi terkait dan juga pengguna jasa pelabuhan.

"Koordinasi dan kolaborasi sangat penting untuk mewujudkan penyelenggaraan arus mudik lebaran. Sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dalam melaksanakan mudik saat lebaran, sesuai narasi angkutan lebaran tahun 2024, "Mudik Ceria Penuh Makna," pungkasnya.

Sementara itu, Charles Hutabarat, Kacabjari Tanjung Batu, menyampaikan saran dan masukan kepada Ka. Wilker Tanjung Batu dan jajarannya, untuk lebih memperhatikan kelayakan kapal dalam berlayar. Agar berbagai hal yang tidak di inginkan tak terjadi ketika kapal sedang dalam perjalanan berlayar.

"Namun secara keseluruhan (Umum) kami dari Kejaksaan Tanjung Batu sepenuhnya mendukung karena kinerja Ka. Wilker Tanjung Batu sudah cukup baik dan bagus dalam kesiapan antispasi lonjakan arus mudik lebaran tahun 2024," terang Charles Hutabarat.

(A.Yahya)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.