Pemuda Kudur Gelar Goro Penambalan Jalan Utama di Kecamatan Kundur dapat Respon Positif dari Bebrbagai Pihak

Semenisasi Jalan yang Dilakukan Pemuda Kundur. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Pemuda Kundur gelar kegiatan goro bersama dalam upaya melakukan perbaikan jalan umum yang berlubang di beberapa titik wilyah jalan utama yang berada di Kelurahan Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (28/5/2023).

Beberapa tokoh muda ini punya inisiatif sendiri dalam upaya melakukan penambalan jalan yang berlubang dengan cara menyemenisasi pada jalan-jalan yang rusak dan berlubang.

Salah satu pemuda Kundur, Manda 
yang sedang melakukan panambalan jalan mengatkan, kegiatan ini dilakukan atas dasar kebersamaan dan kesadaran nya sebagai pemuda Kundur. 

"Mengingat beberapa waktu lalu pernah terjadi kecelakaan di areal jalan tersebut. Lantaran mak -mak yang lewat dari arah bawah menuju ke atas menghindari lubang tersebut, sehingga memakan jalan dari arah yang berlawanan dan terjadilah kecelakaan," ujar Manda.

Dengan melihat kejadian tersebut, sambungnya, maka tergerak dan timbullah keinginan kami untuk mmemperbaiki jalan tersebut. 

"Alhamdulillah kegiatan yang kami lakukan ini mendapat respon positif dari masyarakat Kundur maupun dari berbagai pihak di kalangan pengusaha, sehingga pada kegiatan tadi dapat dibantu semen 4 sak dari beberapa toko matrial yang ada. Sedangkan pasir dan batu dibantu oleh masyarakat Kundur yang tidak mau di sebutkan namanya," tutur Manda.

Dikatakan Manda, bagi pengusaha maupun masyarakat yang mau bergabung membantu semen maupun bahan matrial untuk perbaikan jalan, dirinya sebagai pemuda Kundur siap membantu tenaga dalam memperbaiki jalan yang rusak.

"Kami hanya butuh bantuan matrial aja, kalau msalah pengerjaan insyaallah kami siap menyumbangkan tenaga, hanya itu yang kami punya," tutur Manda.

Terimakasih kepada teman - teman yang telah menyempatkan waktu dan menyumbangkan tenagannya untuk kepentingan masyarakat khususnya masyarakat pulau kundur 

"Mudah-mudahan kegiatan positif yang serupa ini dapat kita lakukan lagi dikemudian hari, mengingat masih bnyak jalan yang rusak,dan sangat membahayakan pengguna jalan," tukas Manda.

Di tempat yang sama Johan mengemukakan, mereka sebagai pemuda Kundur berharap pemerintah cepat mengambil kebijakan masalah jalan yang ada di Tanjungbatu ini, baik itu jalan rusak, berlubang maupun lampu penerangan jalan yang minim.

"Jangan sampai ada korban lagi pemerintah baru mau begerak dan jangan anggap sepele dengan beberapa orang yang telah mengalami ke celakan akibat dari jalan yang rusak dan di harapkan dengan jalan yang sudah di tampal sulam tidak ada lagi  korban kecelakaan akibat dari jalan yang risak," pungkas Johan.

Ada dua titik jalan utama yang rusak dan berlubang yang sudah di tambal sulam dengan semen di antaranya di depan SMP 1 kundur dan di depan toko bintang mulia goro yang di lakukan di hadiri pemuda kundur, Manda, Husen, Salem, Abd.Latif dan Santo.

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.