Wacana Pemekaran Tanjungbatu Kundur Hilang Bak di Telan Bumi, Abdul Murat: Ini Harus Kita Dorong Kembali

Al Amin, Ketua Umum Ormas Panglima Bungsu Laskar Budak Melayu Nusantara.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Untuk mendorong perekonomian, di tengah -tengah masyarakat Kundur. Wacana  pemekaran Tanjungbatu Kundur mejadi Kabupaten, seolah-olah hilang bak ditelan Bumi.

Padahal, wancana pemekaran yang sempat viral dalam perbincangan warga, sudah bergulir sejak lama. Namun hingga saat ini terasa sunyi sepi, dan tak ada dorongan, sejak 2 tokoh berpengaruh di Kepri, yakni mantan Gubernur Kepri H.M.Sani dan Tokoh Masyarakat Kepri  Abdul.Latif, ini meninggal dunia.

Hal ini dikatakan oleh Abdul Murat pada Saptu (15/4/ 2023) melauli pesan Whatsap nya. Tokoh Muda asal Penyalai ini sangat tertarik, terkait dengan persoalan pemekaran Tanjung Batu kepulauan Kundur ini.

"Ini sejalan dengan semangat masyarakat Pulau Kundur yang tetap berharap, agar Kundur segera dapat dimekarkan. Apalagi ditandai dengan adanya papan plang yang di pasang di KM 5, depan kantor perhubungan Tanjungbatu Kundur, dan papan plang tersebut bertertuliskan nama Kantor Bupati Persiapan," kata Murat. 

Lebih lanjut, Murat mengatakan, seingat dirinya, dulu sudah ada urutan Tanjung Batu. Itu urutan ke 67 dalam rencana pemekaran. Namun kini, wacana pemekaran Tanjungbatu menjadi Kabupaten hingga saat ini  hilang senyap, dan tanpa ada kejelasan baik itu dari pemerintah Pusat, Provinsi mau pun Kabupaten Karimun.

"Langkah ini harus kita dorong kembali, agar Tanjungbatu dan sekitarnya bisa dikelola lebih baik dan maju jika menjadi Kabupaten sendiri. Masyatakat Tanjungbatu Kundur, para Pemuda, para Tokoh wajib duduk kembali dorong agar pemerintah dapat segera mewujutkan apa yang di impikan masyarakat khususnya seluruh masyarakat sepulau kundur yang kita cintai ini," pungkas Murat.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.