Luar Biasa, Desa Tebias Dapat Bantuan Hand Traktor Satu Unit untuk Pertani

Bantuan Hand Traktor dari Pemkab Karimun Melalui Dinas Pertanian. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Desa Tebias, Kecamatan Belat mendapatkan bantuan satu unit Hand Traktor mesin bajak tanah dari Pemkab Karimun. Bantuan tersebut melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karimun dan di serahkan di halaman kantor Desa Penarah, Kamis (6/4/2023).

Bantuan satu unit Hend Traktor alat pengembur tanah tersebut tiba di pelabuhan Desa Tebias pada hari Kamis 6/4 dan disambut oleh Kepala Desa Tebias, Nazaruddin bersama masyarakat.

Kepala Desa Tebias, Nazaruddin saat dimintai tanggapannya oleh awak media mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos. M.Si dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karimun Sukri Yanto Jaya Putra, S.P., atas dikabulkannya permintaan nya selaku pemerintah Desa Tebias untuk masyarakat, khususnya di bidang pertanian agar dapat nantinya dipergunakan dengan baik.

"Semoga dengan adanya alat Hand Traktor. Sehingga potensi pertanian akan lebih besar serta jelas akan keberhasilan yang dimiliki oleh petani Desa Tebias, Kecamatan Belat," ucapnya.

Hand Traktor, lanjutnya, adalah alat mesin yang digunakan untuk mengolah tanah. Hand Traktor juga mampu menghancurkan gumpalan tanah yang keras sehingga menjadi tanah yang subur untuk digunakan oleh  petani di Desa Tebias.

"Dengan bantuan alat Hand Traktor ini juga bisa digunakan untuk mengolah tanah lembab dan basah. Alat pengembur tanah tersebut sangat membantu sekali, sehingga petani dengan mudah menggunakan alat Hand Traktor ini dan jelas hasilnya juga nanti akan sangat memuaskan bagi petani," ujarnya. 

"Saya berharap semoga dengan adanya Hand Traktor ini agar mutu pekerjaan olah tanah menjadi lebih baik dan lebih dalam lagi galiannya. Sehingga menghasilkan tanah yang gembur dan efisiensi, alat Hand Traktor juga praktis dalam penggunaannya, jelas alat Hand Traktor ini sangat mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai dengan kebutuhan Patani," tuturnya Nazaruddin menutup. 

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.