Kades Minta Pemkab, DPRD Karimun dan Provinsi Beri Perhatian Serius untuk Pembangunan Desa Lebuh

Kades Lebuh Tinjau Pembangunan jalan Semenisasi, Ruang Tunggu Pelabuhan dan Tempat UMKM. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam  memberikan pelayanan, kenyamanan dan peningkatan terhadap ekonomi melalui pembangunan di tengah-tengah  masyarakat. Kepala Desa Lebuh, Asnan Patan membangun ruang tunggu pelabuhan dan tempat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pelabuhan Lebuh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

Adapun anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan ruang tunggu pelabuhan tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 200.000.000,-.

Kepala Desa Lebuh, Asnan mengatakan, pembangunan ruang tunggu pelabuhan dan tempat UMKM adalah atas usulan masyarakat. Karena dimana selama ini pelabuhan Desa ini belum memiliki ruang tunggu.

"Ayo ikut bersama saya kelapangan meninjau langsung lokasi proses pembangunan yang sedang berjalan," ujarnya kepada awak media saat bertemu diruang kerjanaya, Senin (10/4/2023).

Dikatakan nya, anggaran yang kita gunakan untuk pembangunan fasilitas pelabuhan tidak memadai, kalau hanya mengharapkan Dana Desa. Apalagi sekarang ini banyak pemangkasan Anggaran di Desa.

"Jadi, anggaran yang ada kami manfaatkan sebaik mungkin demi mewujudkan pembangunan dan  keinginan masyarakat yang ada di Desa Lebuh," kata Asnan.

Kemudian, Asnan juga meminta pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan anggota DPRD Kabupaten Karimun serta Provinsi, agar memberikan perhatian yang serius untuk pembangunan Pelabuhan Desa Lebuh, Kecamatan Belat.

"Pelabuhan Desa Lebuh ini sudah sangat memprihatikan. Apalagi tembok penahan tanahnya pun sudah mau roboh. Selama ini kita sudah selalu usulkan di setiap Musrenbang. Namun sampai saat ini belum ada respon dari pemerintah Kabupaten kita," ujar Asnan.

Ia juga berharap kepada DPRD kita, agar juga ikut serta memperhatikan pelabuhan Desa Lebuh ini. Kalau dapat turunlah ke Desa biar bisa melihat langsung seperti apa kondisinya sekarang. 

Setelah meninjau pembangunan ruang tunggu pelabuhan dan temapat UMKM Desa Lebuh. Kepala Desa juga mengajak awak media ini melihat pembangunan semenisasi sepanjang 142 meter di Jalan Lubuk Laras, RT 001/RW 006 Dusun III, yang telah selesai proses pembangunannya.

"Saya mengajak teman-teman media meninjau langsung ke lapangan. Supaya kita melihat sama-sama bahwa inilah bukti kami benar-benar membangun, kita tidak mau mendengar berita-berita miring di luar sana," tutup Asnan 

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.