Usai Upacara Bendera Merah Putih, Kepsek SMAN-1 Lansung Menyematkan Tanda TKK Kepada Anak Pramuka yang Berkompoten

Kepsek SMAN-1 Kundur Drs. Zurkani Pimpin Upacara Penyematan Anak-Anak Pramuka. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Gelar kegiatan upacara Bendera Merah Putih yang  dilakukan secara rutinitas. Berbeda dengan kali ini upacara  di pimpin lansung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN-1 Kundur Drs. Zurkani  dan di sejalankan dengan Penyematan Jasa anak-anak Pramuka.

Kegiatan tersebut berlansung tepatnya di SMN-1 Tanjungbatu Kundur, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (1/3/2023).

Upacara tersebut sangat luar biasa dibandingkan upacara sebelumnya  dikarenakan kepala sekolah SMAN-1 Kundur Drs. Zurkani selesai upacara lansung menyematkan tanda Kecekapan Khusus (TKK) Pramuka pada adik-adik yang berhasil meraih prestasi dan berhak mendapatkan TKK.

Kepsek melalui pesan singkat (Whatsap) menyampaikan pada awak media ini, Alhamdulillah pada hari Senin tanggal 27 February 2023 saya selaku Kepala sekolah SMAN-1 Kundur juga sebagai pembina upacara. Selesai upacara Bendera Merah Putih ia melanjutkan penyematan tanda Jasa TKK pada adik-adik Pramuka SMAN-1 Gugus depan 02.055 / 02.056.

"TKK yang disematkan adalah Wing Tapak Hitam, serta sertifikat, diberikan kepada lima peserta didik Pramuka SMAN-1 kecamatan Kundur," kata  Zurkani.

Kata dia, anak didik Pramuka SMAN-1 Tanjung Batu Kundur yang baru kita berikan jasa tersebut, telah selesai menjalani segala uji kompetensi sesuai jabatan nya di kepramukaan sebagai pandega. Mereka menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pramuka dengan baik dan benar.

"Selama tiga hari uji kompetensi di lakukan oleh Gudep Sekolah Mencegah Kejuruan Budi Mulia (SMKBM) tanjung batu Kundur yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu," tukas  Zurkani.

"Saya sangat bangga kepada anak-anak kita yang sudah lulus dalam kompten dan saya sangar mngapresiasi anak-anak Pramuka SMAN-1 tentang kegiatan Pramuka yang telah dilakukan dengan baik. Demikian juga saya ucapkan terimakasih kepada Kakak-kakak pembina yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, terimakasih juga pada Pembinaan Pramuka SMKBM tanjung batu kecamatan Kundur," tutup Kepsek SMAN-1 Tanjung Batu Kundur Drs Zurkani.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.