Tablig Akbar Bersama UAS, Polsek Kundur Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Camat Kundur Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Polsek Kundur, Polres Karimun, melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka pengamanan Tabligh Akbar bersama Prof. Dr. H. Abdul Somad Lc., Ma., Ph.D, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H, di halaman Masjid Hijir Ismail, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jumat (17/03/2023).

Kapolsek Kundur, AKP Buala Harefa, SH., M.H menyampaikan, menjelang kedatangan UAS di Kecamatan Kundur, Polsek Kundur bersama Uspika dan Ormas menggelar apel pasukan kesiapan dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar bersama UAS 

"Pelaksanaan apel gelar Pasukan ini untuk  melakukan pengecekan kesiapan personil Pengamanan dari anggota Polri - TNI dan instansi terkait lainnya Satpol PP, UPT Dishub, PLN, Damkar, Tenaga Medis, Ormas, Linmas dan Pramuka," ujarnya. 

Apel gelar pasukan ini, lanjutnya, merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana. Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi.

"Sehingga pelaksanaan acara Tabligh Akbar ini bisa berjalan dengan baik serta terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif," tuturnya. 

Kemudian, Tausyiah UAS selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat pulau Kundur dan sekitarnya untuk bertemu langsung serta mendengarkan Tausyiah Akbar dari UAS, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Hal tersebut yang perlu kita antisipasi keramaiannya, sebagai informasi dari panitia penyelenggara bahwa diperkirakan masyarakat akan hadir  5000 orang yang akan ikut di Tablig Akbar tersebut bersama UAS," ucap Kapolsek Kundur

Adapun jumlah personil yang akan melakukan pengamanan di Tabligh Akbar bersama UAS ini sebanyak 150 personil yang terdiri dari personil Polsek Kundur sebanyak 20 Personil, Polsek Kuba sebanyak 20 Personil, Koramil 03 Kundur sebanyak 15 personil, UPT Dishub Kundur sebanyak 15 personil, Tenaga Medis Puskesmas Kundur sebanyak 5 orang, Damkar Kundur sebanyak 5 orang, petugas PLN Kundur sebanyak 5 orang, gabungan Ormas 30 orang, Linmas 15 orang dan Pramuka 20 orang.

Lanjut Kapolsek Kundur, dengan adanya apel kesiapan pengamanan ini, mengharapkan kepada semua pihak, instansi terkait yang turut serta mengamankan pelaksanaan kegiatan tabligh akbar bersama UAS ini tujuannya bisa berjalan dengan baik tanpa ada gangguan Kamtibmas.

"Jadi Apel ini melihat kesiapan para petugas pengamanan yang akan membantu pengamanan pada pelaksanaan Tablig Akbar ini agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan  situasi aman terkendali," ucapnya. 

Ditambahkan Camat Kundur Syaifullah, SE., M.M selaku pimpinan apel dalam apel kesiapan pengamanan kegiatan Tabligh Akbar di halaman Polsek Kundur menyampaikan pada saat momentum Tabligh Akbar ini sebagai pemberi Tausyiah Akbar Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc., Ma., Ph.D  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H.


A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.