Penderita Anak Kurang Gizi Semakin Meningkat di Pulau Kundur Kabupaten Karimun

Orang Tua Gandeng Anaknya saat di Puskesmas. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Populasi anak-anak yang menderita kurang gizi terus meningkat Pulau Kundur, Kabupaten Karimun dalam satu tahun terakhir.

Hal itu di benarkan Kepala Puskismas Tanjunbatu, Azman pada saat awak media ini menemuinya di ruang kantor Puskismas Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (9/3/2023).

Menurut Azman, kurang gizi  (undernourished) adalah kondisi, dimana konsumsi makanan harian seseorang tidak mencukupi standar kebutuhan energi untuk hidup sehat.

"Untuk Karimun mau pun Kundur terkait anak-anak yang kurang gizi dalam setahun terakhir ini semangkin meningkat," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Azman, dari beberapa anak yang mengalami gizi buruk dan masih dalam perhatiannya, salah satunya anak berusia 7 bulan berjenis kelamin laki-laki bernama Ilham Pratama.

"Ayah dari Ilham ini bekerja sebagai buruh serabutan, sedangkan ibu nya bekerja sebagai ibu rumah tangga yang mengidap penyakit diabetes. Melihat kondisi keluarga dan anak ini, kami dari tim medis insyaallah akan membantu semampu kami dalam menangani anak-anak yang kurang gizi," ungkap Azman.

Azman menghimbau kepada ibu-ibu yang sedang hamil, agar memperhatikan makanan yang di konsumsi saat mengandung. Dan semoga Ilham anak yang kurang gizi ini dan kluarga dapat perhatian khusus baik itu dari pemerintah maupun donatur-donatur yang ada di wilayah kecamatan kundur Kabupaten Karimun.

Bagi yang mau membantu dan meringankan sedikit beban yang di alami Ilham dan keluarganya sila hubungi Pk Gefri Yendi SE. Lurah Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun bisa di hubungi melalui Hp 081276796611," ungkapnya. 

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.