Pemdes Lebuh Gandeng Masyarakat Bangun Jalan Desa Sepanjang 142 Meter

Pembangunan Semenisasi Jalan. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Desa Lebuh bersama warga bangun jalan semenisasi sepanjang  142 Meter. Pembangunan jalan semenisasi tersebut di bangun tepatnya di Dusun 3 Lubuk Laras Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Rabu (29/3/2023).

"Pembangunan jalan semenisasi Dusun 3 Lubuk Laras menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun2023. Jalan sepanjang 142 meter dan lebar 2,5 meter menelan anggaran sebesar Rp 95.900.000," ungkap Kepala Desa Lebuh Asnan.

Sementara itu, kata Asnan, pembangunan jalan tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat mengingat jalan Lubuk Laras Dusun 3 termasuk jalan akses utama warga menuju tempat bekerja maupun menuju kantor Desa Lebuh.

"Selama ini jalan tersebut apabila hujan tidak bisa di lewati warga mengingat jalan ini rawan banjir. Jika sedikit saja hujan pasti akan membuat jalan becek dan berlumpur," ujar Asnanan.

Setelah dilakuan Musdes, lanjut Asnan  saat rapat koordinasi dengan perangkat Desa baik BPD, BUMdes, staf Desa, RT/RW juga masyarakat Desa Lebuh sepakat agar jalan Dusun 3 Lubuk Laras akan di bangun jalan Semenisasi Sepanjang 142 Meter.

"Dengan di bangun nya jalan tersebut, semoga dapat di manfaatkankan warga dengan baik dan di harapkan dapat meringankan beban yang di alami warga Lubuk Laras selama ini," punggkas Asnan.

Salah Satu warga Lubuk Laras  mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran yang terlibat baik itu Pemdes Lebuh mau pun warga atau masyarakat yang turut membantu dalam pembangunan jalan semenisasi yang saat ini sedang di bangun.

"Dengan di bangun nya jalan semenisasi ini semoga warga lubuk Laras Dusun 3  tidak lagi mengalami kesulitan saat menggunakan jalan," tutup Warga.

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.