Lahan Gambut Milik Warga Parit Gantung Seluas 2 Ha Ludes Dilalap Sijago Merah

Lahan Kebakaran.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Terjadi kebakaran lahan gambut milik warga seluas 2 Hektar. Kebakaran terjadi tepatnya di jalan Parit Gantung kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu ( 29/3/2023 ) sekira pukul 15.30 Wib.

Salah seorang Warga Parit gantung Muhammad Sabiri mengatakan, saat melintasi jalan Parit Gantung melihat ada kobaran api di lahan gambut di areal kebun nya. Lalu dengan sontak ia memberitaukan kepada warga lainnya dan lansung bergegas bersama-sama untuk memadamkan api di lahan tersebut.

"Melihat upaya yang kami lakukan tidak membuahkan hasil. Selanjutnya saya lansung menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan Tanjungbatu untuk segera membantu warga memadamkan kobaran api yang semakin meningkat," ujar Muhammad Sabiri.

Danramil 03/Kundur kdr Lettu CZI Budiarto Sianturi usai dapat laporan dari warga lansung ke TKP dan selanjutnya menghubungi Pemadam Kebakaran.

"Sekira pukul 17.30 WIB terlihat api meluas ke wilayah Jl. Sunaryo KM. 4 , personil pemadam api bergerak memadamkan api di lokasi tersebut. luas lahan yang terbakar sekitar ±2hektar," ungkap Budiarto Sianturi.

Untuk saat ini, lanjtnya, hanya satu unit mobil damkar milik Kecamatan Kundur yang sedang melakukan pemadaman api di lahan warga  sedangkan mobil damkar milik SPN dan mobil damkar PT timah sedang dalam kondisi rusak.

"Hingga saat ini api belum bisa di padamkan karena lahan gambut yang sangat kering. Sehingga dengan mudah api terus meluas dan juag akibat keterbatasan mobil damkar," tutup Budiarto Sianturi.

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.