Kejari Karimun Berbagi Takjil dan Sembako "Ambil Secukupnya, Sumbang Semampunya"

Pembagian Takjil dan Sembako oleh Kejaksaan Negeri Karimun. 

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Kantor Kejaksaan Negeri Karimun berbagi takjil dan pelaksanaan program pembagian sembako dengan tema “Ambil Secukupnya, Sumbang Semampunya” kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Firdaus, S.H., M.H., M.M., M.Ikom dengan didampingi Pejabat Sturktural dan Pegawai Kejaksaan Negeri Karimun, Rabu (29/3-202) pukul 17.00 WIB.

Adapun jumlah takjil yang diberikan pada masyarakat hari ini adalah sebanyak 200 kotak.

Selain pembagian takjil, juga dilakukan pembagian sembako dengan tema Ambil Secukupnya, Sumbang Semampunya dengan konsep membuat sebuah tempat khusus di tepi jalan di depan kantor Kejaksaan Negeri Karimun yang dapat digunakan untuk menggantung barang-barang berupa sembako atau lainnya.

Dimana nantinya di tempat itu, masyarakat bisa mengambil apa yang ada disitu secukupnya. Namun selain itu masyarakat juga bisa menyumbang sesuatu untuk orang lain dengan cara menggantungkan barang berupa sembako atau lainnya di tempat yang telah disediakan tersebut.

"Minggu ini  kami mengadakan pembagian takjil di depan kantor. Untuk minggu depannya kami berencana akan melakukan pembagian takjil di tempat lainnya dengan sasaran masyarakat umum yang hendak berbuka puasa," kata Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Firdaus.

Selain itu, lanjutnya, dirinya membuat program baru yaitu “Ambil Secukupnya, Sumbang Semampunya” yaitu penyediaan tempat gantungan didepan kantor untuk menaruh sumbangan yang mana sumbangan itu nanti bisa diambil masyarakat, siapapun dapat mengambil atau menyumbang di tempat yang sudah disediakan tersebut.

"Tujuan dari program tersebut adalah supaya dapat membantu dan memberi manfaat bagi masyarakat Karimun yang membutuhkan” ujarnya. 

Kemudian, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pembagian takjil dan program pembagian sembako tersebut adalah sebagai bentuk upaya Kejaksaan Negeri Karimun untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, jadi masyarakat mengetahui kehadiran Jaksa tidak hanya dalam hal penanganan perkara, tapi juga dalam hal Sosial. 

Selain itu kegiatan ini adalah wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Karimun kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan pembagian takjil dan program pembagian sembako akan rutin dilaksanakan setiap minggu selama bulan Ramadhan dengan lokasi yang berbeda-beda. Selama tersebut berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan berakhir sekira pukul 17.30 WIB." tuturnya. 

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.