Jelang Laga Final Turnamen Futsal, BP Batam Dorong Generasi Berprestasi

Pertandingan Futsal.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Aktivitas olahraga merupakan kebutuhan hidup bagi masyarakat umum di segala usia. Kegiatan berolahraga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani hingga menciptakan semangat diri untuk menjalani aktivitas sehari-hari. 

Lebih luas, manfaat terasa bagi lahirnya prestasi generasi dan penciptaan peluang ekonomi.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait mengatakan bahwa Badan Pengusahaan Batam memberikan dukungan bagi aktivitas olahraga di Kota Batam.

”Aktivitas olahraga kami dukung, dengan harapan dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk terus sehat, mendorong terciptanya generasi emas bagi siswa/i sebagai kader atlet masa depan Batam.” kata Tuty.

Lebih dari itu, berbagai event olahraga  juga diyakini mampu memberikan peluang-peluang ekonomi bagi negara dan daerah. 

”Event olahraga di daerah akan mendorong perputaran ekonomi daerah hingga berpotensi memunculkan sumber ekonomi baru di dalam wilayah seperti hadirnya UMKM, Perhotelan atau peluang bisnis bagi dunia olahraga itu sendiri, misalnya kami punya Temenggung Abdul Jamal, potensinya luar biasa untuk mendukung event olahraga di Batam.” kata Tuty.

Menurutnya, pelaksanaan event olahraga, juga dapat menghasilkan atlet-atlet olahraga bagi masa depan daerah. Termasuk pembinaan dan dukungan harus diberikan pemerintah sehingga menimbulkan multiplier effects bagi kemajuan daerah. 

Lebih lanjut ia mengatakan BP Batam memberikan respon positif terhadap inisiasi anak-anak muda Batam dalam memberikan wadah bagi kemajuan olahraga daerah. 

 Pihaknya mengakui bahwa BP Batam telah sejak lama memberikan dukungan dan pembinaan terhadap dunia olahraga. 

Menurutnya membina Olah Raga Berprestasi memerlukan dukungan dari semua pihak. BP Batam sejak tahun 1990 melalui komunitas-komunitas berbagai cabang olahraga terus tumbuh dan memberikan pembinaan kepada pelajar dan umum.

”Ada beberapa yang juga dibawah pembinaan BP Batam seperti sepeda, panahan, catur, bridge, volly, badminton, futsal, tenis meja dan banyak lagi olahraga yang lain. Artinya kami amat sangat mendukung giat olahraga sekaligus pembinaan terhadap generasi muda dan umum.” kata Tuty.

Labih lanjut Tuty menjelaskan Futsal Tournament Istana Sport Cup 2023 Piala Kepala BP Batam dan Ketua Pikori BP Batam yang saat ini tengah digelar, juga mendapat antusiasme besar dari masyarakat umum apalagi putra-putri tingkat SMP/sederajat. 

”Namun memang cukup disayangkan pada tahun ini untuk kategori SMA/sederajat tidak mendapatkan rekomendasi, sehingga panitia juga tidak dapat melaksanakan. Untuk kategori SMP dan Umum, syukur sekali antusias semakin tinggi.” kata Tuty.

Menurutnya, pada tahun lalu Futsal Tournament Istana Sport Cup 2022, sukses diikuti SMA dan Umum. Para pelajar antusias ikut serta secara sportif sehingga tercipta kompetisi yang sehat dan menghasilkan atlet-atlet muda berbakat mengharumkan nama sekolah masing-masing.

Untuk tahun ini, turnament hanya digelar untuk kategori SMP dan Umum, dengan total 64 tim turnamen, 32 tim SMP dan 32 tim umum.

Adapun Futsal Tournament Istana Sport Cup 2023 Piala Kepala BP Batam dan Ketua Umum Pikori BP Batam akan sampai pada babak final sekaligus closing ceremony pada malam ini, Selasa (28/2/2023) di Sporthill Centre Taman Raya, Belian, Batam Kota.

BP Batam
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.