Wow, Ada Tambang Bauksit di Kawasan Hutan Lindung Wilayah Punggur

Kantor Gakum KLHK Kepri.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kawasan Hutan Lindung di wilayah Punggur tepatnya di Jl Bumi Perkemahan, Kabil, Nongsa Kota Batam dibuat jadi ajang bisnis Tambang Bauksit ilegal. 

Pantauan wartawan di lokasi, selain 2 unit alat berat jenis excavator, tampak sejumlah mobil Dum Truk keluar masuk angkut Bauksit yang hendak diperjualbelikan. 

Dari penelusuran wartawan, sejumlah mobil Dum Truk muatan Bauksit itu menuju ke Teluk Lengung untuk menimbun laut. 

Menurut warga setempat, kegiatan tambang bauksit ilegal itu sudah berjalan 1 tahun. "Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu pak," ungkap salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan, Senin (13/2/2023). 

Terkait siapa pemain Bauksit di lokasi tersebut, ia menyebut nama Fauzan. "Infonya pak Fauzan yang main Bauksit. Siapa yang tidak kenal beliau. Dia sudah pemain lama pak," bebernya. 

Sementara itu, menurut sumber dari KPHL unit II Kota Batam, lokasi tambang Bauksit itu masuk dalam kawasan Hutan Lindung. "Berdasarkan peta lokasi, lokasi tersebut masuk kawasan Hutan Lindung (HL)," kata sumber media ini. 

Hingga berita ini diturunkan, DirReskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Nasriadi dan penyidik Gakkum KLHK Kepri, Nardi belum menjawab konfirmasi yang dilayangkan wartawan.

Al/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.