Maraknya Isu Penculikan Anak di Karimun, Kapolres Himbau Warga Tetap Waspada

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Maraknya isu penculikan anak yang beredar di berbagai pesan singkat, grup Whatsapp hingga media sosial lainnya. Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K., menghimbau warga Karimun untuk tidak panik menyikapinya, namun harus selalu waspada dan berhati-hati, cek dan ricek kepada sumber berita apakah benar ada penculikan jangan sampai panik berlebihan padahal hal tersebut tidak ada.

“Sehubungan dengan tengah maraknya isu penculikan anak kami menghimbau  kepada masyarakat untuk tidak perlu takut atau resah yang berlebihan. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya, namun jika benar-benar ada yang mengalami agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas diwilayahnya guna menindak lanjuti sesegera mungkin," ungkap Kapolres Karimun, Kamis (02/02/2023).

Kapolres Karimun juga memberikan tips supaya terhindar dari kejahatan penculikan anak antara lain "melakukan pengawasan terhadap anak di area publik, ajarkan anak agar tidak mudah terbujuk rayu, ajarkan anak menolak ajakan orang yang tidak dikenal dan lakukan kerjasama dengan pihak sekolah agar memperhatikan anak dijemput oleh orangtuanya atau keluarganya.

Kapolres Karimun juga menghimbau ke pihak sekolah, kepada kepala sekolah dan guru agar memastikan anak dijemput oleh orang tuanya atau orang yang dikenali anak, Jika setelah waktu pulang sekolah dan anak belum ada yang menjemput agar pihak sekolah melarang anak untuk keluar pagar sekolah dan tetap harus diawasi.

"Sekali lagi kami menyampaikan apabila ada informasi terkait adanya penculikan anak dan kekerasan terhadap anak agar terlebih dahulu di cek kebenarannya dan apabila mendapat informasi atau mengetahui kejadian penculikan dan kekerasan terhadap anak segera laporkan kepada kantor polisi terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmasnya", Tutup Kapolres Karimun.

Ahmad yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.